Begini Cara FB Stop Pantau Lokasi Kamu!

0
1955
FB
Copyright©kilatstorage

Begini Cara FB Stop Pantau Lokasi Kamu!

Indowarta.com – Tak usah diragukan lagi facebook kini menjadi salah satu layanan media sosial yang banyak digemari diseluruh belahan dunia. Apalagi sekarang FB sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur pendukung yang akan memudahkan penggunanya.

Seperti diketahui jika beberapa waktu lalu Snapchat telah memperkenalan fitur terbarunya yakni Snap Map. Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melihat tempat atau lokasi seorang teman pada sebuah peta. Namun cukup diketahui FB sendiri ternyata sudah terlebih dahulu memiliki fitur semacam itu sejak tahun 2014.

Di dalam facebook fitur semacam peta yang bisa melacak lokasi pengguna ini dinamai Nearby Friends. Untuk cara kerjanya tak jauh beda dengan fitur Snap Map yakni mendeteksi keberadaan penggunanya. Pada aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini akan menunjukan dengan pasti lokasi keberadaan teman disekitar Anda.

WAJIB BACA :  Foto dan Video Hot Beredar di WhatsApp Sampai FB, Eks Anggota DPR Diperas Rp 50 Juta!

Lalu bagaimana caranya? Bagaimana cara kerja dan menghentikan facebook memantau lokasi?

FB
Copyright©facebook

Cara penggunaan fitur yang ada di layanan FB ini cukup mudah. Langkah pertama yakni kalian hanya perlu terlebih dahulu membuka aplikasi facebook pada smartphone Android ataupun iPhone. Jika belum mempunyai aplikasi facebook Anda bisa mendapatkannya melaui Google Play.

Setelah membuka aplikasi lakukan log in dengan email dan password facebook pribadi Anda. Selanjutnya setelah muncul halaman beranda pilih tombol menu pada bagian kanan layar dan jika sudah seluruh menu serta pengaturan pun akan muncul.

Setelahnya kalian tinggal memilih atau menyentuh Exploler dan pilih menu Nearby Friends. Setelah itu bisa saja fitur ini tak diaktifkan dan fitur ini tak akan bisa digunakan jika sedari awal Anda tak pernah memberikan izin aplikasi untuk mengaktifkannya.

WAJIB BACA :  Foto dan Video Hot Beredar di WhatsApp Sampai FB, Eks Anggota DPR Diperas Rp 50 Juta!

Namun jika fitur yang ada di dalam FB ini sduah aktif maka kalian bisa melihat lokasi teman-teman secara tepat dan akurat. Untuk mematikan atau menonaktifkannya kalian hanya cukup masuk ke menu Nearby Friends lalu tap tombol setting berbentuk baut dan pilih opsi nonaktifkan.

Tak hanya itu jika kalian ingin menggunakan fitur ini hanya untuk teman-teman terdekat dan keluarga juga bisa. Hanya cukup memilih pilihan Friends dan Anda bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat kokasi dimana Anda berada. Namun dengan fitur ini akan cepat menghabiskan baterai smartphone alias boros.

baca juga : Viral di FB, Video Hot Senonoh Gadis Berhijab Mojokerto Lakukan Ini dengan Pacar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here