Kapolda Ganti, Bagaimana dengan Nasib Penanganan Kasus Teror Novel Baswedan!

0
417
Copyright ©Tribunnews

Kapolda Ganti, Bagaimana dengan Nasib Penanganan Kasus Teror Novel Baswedan!

Indowarta.com – Kapolda Metro Jaya yang diduduki oleh Irjen Mochammd Irawan akan digantikan dalam waktu terdekat. Kapolri Jenderal Tito Kanavian akan menggeser kursi Kapolda Metro Jaya itu dan mengangkat Irjen M Irawan ke posisi Asisten Operasional Kapolri.

Lantas jika Kapolda Metro Jaya diganti lalu bagaimana nasib kasus yang belum terselesaikan? Bagaimana kelanjutan penangana kasus penyiraman air keras penyidik senior Komisi Pemberanatasa Korupsi (KPK) Novel Baswedan?

Seperti diketahui jika kasus penyerangan Novel Baswedan kini belum selesai dan belum diitangkap pelakunya. Sedangkan kasus ini ditangani oleh Polda Metro Jaya dan hingga sekaranag masih berjalan untuk menangkap pelaku penyerangan.

Namun kini permasalahan kembali muncul yakni akan digantikannya M Irawan yang notabennya memimpin ketika kasus ini mencuat. Namun pergantian pimpinan ini tak menjadi masalah menurut Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif.

Novel Baswedan
Copyright©liputan6

Dia mengatakan jika penanganan kasus Novel Baswedan akan tetap berjalan meskipun ada pergantian pemimpin. ‘Kan bisa saja walaupun kapoldanya diganti dengan yang lain. Akan terus berjalan lah kan tidak diganti semuanya’ ujarnya saat ditemui di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada Jumat, 21 Juli 2017.

Laode syarif menambahkan jika pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan Kapolda yang baru nantinya. Koordinasi tetap akan dilakukan guna mengusut serta menangkap pelakukan penyerangan Novel Baswedan yang hingga kini belum terungkap.

Penyidikan akan tetap berlangsung dan akan dibicarakan terus. Komunikasi dengan kapolda yang baru akan selalu dilakukan guna mengungkap kasus Novel Baswedan ini’ sambungnya.

Sementara itu menurut informasi Kapolda Metro Jaya, M Irawan akan digantikan oleh Irjen Idham Aziz. Idham akan dipercaya memimpin kepolisian Ibu Kota dan meneruskan pengusutan kasus-kaus yang belum selesi seperti penyerangan Novel Baswedan dan kasus pimpinna FPI, Habib Rizieq Shihab.

Idham sendiri merupakan teman satu angkatan dengan Kapaolri Jenderal Tito Karnavian. Pria ini sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kapolda di daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) serta juga pernah menduduki petinggi Mabes Polri yakni sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Sedangkan kasus penyerangan Novel Baswedan sendiri hingga kini belum tuntas dan pelakunya belum tertangkap. Dengan pergantian pemimpin Kapolda Metro Jaya yang baru ini layak dinantikan bagaimana kelanjuutan kasus-kusus yang belum terselesaikan.

baca juga : Geliat Idham Aziz, Rekan Tito yang Jadi Kandidat Kuat Kapolda Metro Jaya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here