Al Aqsa yang Kini Seakan ‘Terabaikan’ Oleh Mata Dunia!

0
393
Al Aqsa
Copyright©klimg

Al Aqsa yang Kini Seakan ‘Terabaikan’ Oleh Mata Dunia!

Indowarta.com– Imam Besar Masjid Al Aqsa yakni Ikrima Sabri di dalam sebuah khutbah Jumatnya pada pekan lalu telah mengatakan bahwa Israel ini telah memasang alat pemindai logam di dalam gerbang masuk Masjid Al Aqsa adalah sebagai ujian dari Dunia Arab.

baca juga : Jadi tersangka Usai Setya Novanto, Ini Peran Markus Nari Di Kasus Korupsi E KTP!

Dilansir dari laman Middle East Monitor, Ikrima Sabri mengatakan “Ini bukan ujian buat kita sebagai warga Yerusalem, ini jelas ujian bagi negara-negara Arab yang secara diplomatik lemah karena saling berperang satu sama lain”.

Pada dua pekan yang lalu Sabri telah ditembak dua peluru karet oleh pasukan keamanan Israel setelah dirinya melayangkan protes tindakan Negeri Bintang Daud yang sudah menutup Masjid Al Aqsa dan memasang alat peminndai logam.

Al Aqsa
Copyright©acehonline

Yayasan Bulan Sabit Palestina telah menyebutkan bahwa Sabri baru saja selesai memimpin shilat Isya berjemaah pada saat pasukan polisi Israel memaksa mereka untuk bisa segera membubarkan diri dengan kekerasan. Di dalam peristiwa tersebut, beberapa warga telah menderita luka serius.

Pria yang kini telah berusia 78 tahun ini telah menyatakan bahwa Al Aqsa ini telah menjadi terabaikan lantaran negara Arab terlalu sibuk untuk saling berperang. Pernyatan Sabri itu sejatinya juga tekah menyoroti konflik yang telah terjadi di dalam negara Arab yang hingga saat ini maish belum selesai juga mulai dari Libya, Mesir, Irak, Suriah, Yaman. Hal ini telah membuat perhatian terhadap warisan dunia Islam sekaligus masjid suci ketiga muslim sedunia yakni Al Aqsa telah menjadi terabaikan.

baca juga : Video Pangeran Arab yang Diborgol Karena Nakal, Atas Perintah Raja Salman!

Otoritas Islam di Yerusalem pada hari Jumat kemarin telah menyerukan bahwa agar semua masjid ini ditutup dan seluruh jemaah menggelar shalat Jumat di dalam Masjid Al Aqsa. Namun bentrokan tidak bisa terhindarkan karena polisi Israel yang berkekuatan lima batalion ini telah mencegah warga Palestina untuk masuk. Sejak meletusnya kerusuhan ini, setidaknya sudah ada lima warga Palestina yang meninggal dunia.

Perlakuan dari Israel ini pun telah mendapatkan kecaman dari Kelompok Hamas dan Jihad Islam. Hamas dan Jihad Islam dalam pernyataan tertulis mereka telah menyebutkan “Masjid Al-Aqsa merupakan garis merah dan tidak mungkin untuk tetap diam dalam menghadapi serangan terhadap Al-Aqsa”.

baca juga : 

Berita Terkini: 3 Orang Tewas Saat Bentrok Lantaran Buntut Aksi di Masjid Al Aqsa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here