Kapolda Diganti, Habib Rizieq Shihab Berharap Kasusnya Dihentikan!

0
327
habib rizieq shihab
Copyright©megapolitan

Kapolda Diganti, Habib Rizieq Shihab Berharap Kasusnya Dihentikan!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Mochammad Iriawan sebentar lagi akan digantikan jabatannya oleh Irjen Idham Aziz. Dengan pergantian Kapolda Metro Jaya ini Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizeq Shihab berharap kasusnya akan dihentikan.

Melalui kuasa hukumnya, Habib Rizieq Shihab menyatakan jika dirinya berharap kasus chat WhatsApp berkonten porografi bisa dihentikan saat Idham Aziz menjabat. Sugito Atmo Pawiro menuturkan jika pihaknya berharapa agar perkara tersebut tak dilanjutkan.

‘Tentunya dengan ketentuan hukum yang berlaku dan tidak melanggar hukum kasus ini akan dihentikan. Kami berharap dengan Kapolda yang baru kedepanya perkara tidak akan dilanjutkan’ ujar Sugito saat dihubungi pada Senin, 24 Juli 2017.

Sugito menambahkan jika ketika Kapolda Metro Jaya dipimpin oleh M Iriawan dirinya merasa kesulitan untuk menjalin komunikasi. Dia mengaku kesulitan menjalin komunikasi teriat pengambilan langkah terbaik dalam perkara ini dan ia pun menganggap jika proses hukum kasus ini lemah karena pengusustan berlangsung cukup lama.

Habib Rizieq Shihab
Copyright ©nasionalkompas

‘Kemarin kan dia (Habib Rizieq) kesulitan jalin komunikasi untuk menentukan jalan yang terbaik, dan tidak melanggar hukum. Namun kasus ini lemah secara bukti dan kami berharap tidak dilanjutkan’ ujarnya.

Ia juga berharap jika kasus Habib Rizieq Shihab ini dapat dibicarakan dengan Kapolda Metro Jaya yang akan di pimpin oleh Idham Aziz. Sugito juga mengaku jika dirinya telah menjalin komunikasi dengan Idham meskipun belum secara serius membahas terkait kasus yang dihadapi kliennya tersebut.

‘Komunikasi kepada Pak Idham kami sudah lakukan meskipun hanya mengucapkan selamat terkait pimpinan baru yang akan diembannya. Tapi kalau soal perkara yang menjerat Habib (Habib Rizieq) belum ada pembicaraan’ sambunya.

Sementara itu Idham Aziz dipastikan akan menggantikan M Iriawan sebagai Kapolda Metro Jaya setelah dikeluarkannya surat telegram Nomor ST/1768/VII/2017 tanggal 20 Juli 2017. Irawan sendiri akan diangkat menjadi Asisten Operasi Kapolri.

Habib Rizieq Shihab sendiri diketahui ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan percakapan berkonten pornorafi oleh M Iriawan ketika masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Habib Rizieq sendiri hingga kini masih saja menghindar dari pihak kepolisian karena dirinya menganggap menjadi korban kriminalisasi.

baca juga : Kapolda Ganti, Bagaimana dengan Nasib Penanganan Kasus Teror Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here