Batik Air Mulai Buka Rute Penerbangan Denpasar Menuju India!

0
593
Batik Air
Copyright©hariannasional

Batik Air Mulai Buka Rute Penerbangan Denpasar Menuju India!

Indowarta.com – Kali ini rute baru telah dibuka oleh maskapai penerbangan Batik Air guna melakukan eksansi bisnis. Salah satu maskapai penerbangan di Indonesia ini akan membuka rute baru menuju ke kota Chennai yang juga merupakan ibu kota negara bagian Tamin Nadu di India.

Batik Air mulai membuka rute penerbangan baru menuju Kota Chennai ini pada Minggu, 23 Juli 2017 kemarin. Jadwal penerbangan sendiri diberlakukan satu kali dalam sehari melalui Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Untuk penerbangan ini akan translit di Bandara International Kuala Lumpur, Malaysia.

Setelahnya dengan nomor penerbangan yang sama penumpang akan melanjutkan perjalanan menuju India. Mengenai informasi ini juga dijelaskan oleh Public Manager Lion Air Group Andy M Shalidin ketika dimintai keterangan.

Dia mengungkapkan jika dengan dibukanya rute baru ke Chennai ini diharapkan dapat mengembangkan pertumbuhan pariwisata di Indonesia. ‘Dengan adanya rute baru oleh Batik Air ini tentunya akan memberikan pilihan yang beragam bagi pelanggan. Kami juga senang dengan adanya rute baru ke Chennai ini serta diharapkan dapat mengembagkan pariwisata di Indonesia’ ujarnya pada Senin, 24 Juli 2017.

Batik Air
Copyright©liputan6

Andi juga menambahkan penerbangan Batik Air ini akan dimulai dari Denpasar pada pukul 23.10 Wita menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia. Setelah mendarat di Malaysia untuk melakukan translate penerbangan akan dilanjutkan menuju Chennai dengan jadwal penerbangan pukul 06.20 waktu Malaysia.

Sementara itu cukup diketahui jika maskapai yang satu ini juga telah melayani beberapa rute penerbangan sejak bulan Juni 2017 lalu. Beberapa rute tersebut yakni Cengkareng-Kuala Lumpur dan Denpasar-Perth, Australia. Selain itu kabarnya maskapai ini akan membuka rute kembali dan akan menuju ke salah satu kota lain di negara Australia.

Batik Air sendiri terbilang merupakan salah satu maskapai penerbangan yang baru di Indonesia. Maksapai ini mulai beroperasi seja tahun 2013 dan hingga kini telah mengoperasikan 49 pesawat yang terdiri dari Boeing 737-800/900ER Airbus A320CEO.

Selain itu pesawat maskapai ini juga sudah mengantongi sertifikasi manajemen keselamatan dan keamanan standart Internasional yakni IATA Operational Safety Audit (IOSA). Selain itu Batik Air juga sudah mendapat pengakuan dari Uni Eropa dengan pernyataan bebas melakukan penerbangan ke Eropa pada tahun 2016 lalu.

baca juga : Alasan Kenapa Istri Pejabat Tampar Petugas Bandara Manado!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here