Kota Malang Raih 2 Penghargaan di Hari Anak Nasional 2017!

0
346
Hari Anak Nasional 2017
Copyright©wp

Kota Malang Raih 2 Penghargaan di Hari Anak Nasional 2017!

Indowarta.com– Di hari anak nasional 2017 yang telah jatuh di tanggal 23 Juli ini Kota Malang telah berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. Penghargaan ini telah diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementrian PP-PA). Kota Malang telah berhasil mendapatkan dua penghargaan dalam hari anakn nasional 2017 ini karena atas komitmennya di dalam program perlindungan anak.

Baca Juga Deretan Tipe Pengguna FB, Kamu Masuk yang mana ?

Penghargaan yang diterima oleh Malang ini berupa penganugerahan sebagai Kota Layak Anak (KLA) dan juga mengenai keberhasilan di dalam memberikan cakupan pelayanan akta kelahiran secara mudah dan juga cepat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A dan P2KB) yakni Peni Indriyani telah mengatakan bahwa torehan prestasi yang sudah berhasil diraih ini semakin menguatkan kota Malang sebagai Kota Pendidikan yang sudah melekat selama ini.

Hari Anak Nasional 2017
Copyright©blogspot

Peni pada hari Minggu 23 Juli 2017 ini telah mengatakan “Kepercayaan yang diberikan di antaranya didasarkan atas aspek kelembagaan yang memberikan ruang bagi terwujudnya perlindungan dan tumbuh kembangnya anak dengan baik sesuai dengan hak-haknya”.

Indikator dari penghargaan yang telah diraih dalam hari anak nasional 2017 ini adalah diantaranya adanya Perda Kota Layak Anak (KLA), memiliki Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Ruang Tanaman Hijau (RTH) yang ramah anak hingga cakupan untuk mendapatkan akta kelahiran secara mudah.

Baca Juga Maki Maki dan Hina Polisi di FB, ABG Ini Berurusan dengan Hukum!

Sementara Walikota Malang,  H. Mochammad Anton telah memberikan respon yang positif atas penghargaan yang telah berhasil diraih ini. Terlebih lagi bahwa dua penghargaan ini terkait dengan anak. Anton mengatakan “Penghargaan tersebut semakin memotivasi Pemkot untuk terus membangun langkah program yang dapat menguatkan lahirnya generasi-generasi emas,  seperti kebijakan salat berjamaah tepat waktu dan gerakan mematikan TV”.

Kementerian PP-PA ini telah menerbitkan sebanyak 126 Kabupaten dan Kota Meraih penghargaan KLA. Sementara itu terdapat 60 kota dan juga Kabupaten peraih penghargaan cakupan pelayanan akta kelahiran yang termasuk juga kota Malang di dalam itu.

baca juga : 

Hari Anak Nasional: Jangan Sampai FB Merusak Perkembangannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here