PAN Mengaku Siap Jika Ditendang Dari Kabinet Kerja Jokowi!

0
570
PAN
Copyright©blogspot

PAN Mengaku Siap Jika Ditendang Dari Kabinet Kerja Jokowi!

Indowarta.com– Partai Amanat Nasional (PAN) ini telah mengaku siap apabila nantinya akan diminta untuk keluar dari kabinet kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla karena seringkali bersikap dalam isu-isu yang krusial. Partai PAN akan menghormati apa  yang telah menjadi keputusan dari Jokowi. Waketum PAN Hanafi Rais di gedung DPR, Senayan, Jakarta pada hari Senin 24 Juli 2017 ini telah mengatakan “Apapun keputusan Presiden, kita menghormati keputusan Presiden”.

baca juga : Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka, Golkar Tetap Dukung Jokowi!

Lalu terkait dengan desakan agar menteri dari PAN yakni MenPANRB Asman Abnur ditarik ini Hanafi menyebutkan bahwa pihaknya kini sudah berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Namun dirinya tidak merinci komunikasi tersebut. Hanafi mengatakan “Saya tidak tahu secara detail. Tapi secara umum saya kira sudah ada pembicaraan”.

WAJIB BACA :  Saat Jokowi Sebut Media Sosial di Indonesia Sangat Kejam!

Walaupun begitu, Hanafi sendiri telah mengatakan bahwa yang mengajak PAN untuk berkoalisi adalah Jokowi sendiri. Hanafi mengatakan bahwa dirinya akan menyerahkan semua ke Jokowi jika memang nantinya mnteri PAN akan kena reshuffle.

PAN
Copyright©rayapos

Hanafi mengatakan “Kalau bicara reshuffle kabinet, itu tetap semua ini kita menunggu maunya Presiden seperti apa. Saya tegaskan di awal, (koalisi) itu memang untuk memperkuat pemerintah, dan waktu itu yang mengajak presiden”.

baca juga : Dinilai Tak Loyal dengan Koalisi Pemerintah, PAN Malah Tuding Balik PDIP Bandel ke Jokowi!

Sikap politik PAN ini memang sudah kerap kali berbeda dengan koalisi partai pemerintah. Nasdem pun telah meminta menarik diri dari koalisi dan juga kabinet kerjanya. Ketua Umum PAN yakni Zulkifli Hasan telah mengatakan bahwa penarikan ataupun keluarnya PAN dari kabinet ini merupakan hak Presiden Joko Widodo. Dirinya sendiri masih merasa enggan untuk memberikan komentar mengenai persoalan yang kini tengah oleh partainya.

WAJIB BACA :  Begini Tanggapan Jokowi Soal kata 'Pribumi' dalam pidato Anies Baswedan!

Selain itu pada saat ditanyai mengenai sikap dari PAN yang selalu berbeda dengan Partai Politik koalisi yang lainya, Zulkifli Hasan juga masih merasa enggan untuk memberikan komentar mengenai hal tersebut. Seperti yang telah diketahui bahwa yang paling mencolok adalah PAN berbeda dengan pemerintah mengenai UU Pemilu dan juga telah menolak Perppu Ormas tersebut.

baca juga :

Saat PAN ‘Nakal’ Dan Menentang Presiden Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here