Grab Mulai Gaet Raksasa China demi Saingi GoJek dan Uber di Indonesia!

0
382
Grab
Copyright©industri bisnis

Grab Mulai Gaet Raksasa China demi Saingi GoJek dan Uber di Indonesia!

Indowarta.com – Grab rencananya akan bekerjasama dengan investor asal negeri Cina guna menambah persaingan transportasi online. Perusahaan transportasi berbasis online ini kabarnya akan mendapat pendanaan senilai 2,5 miliyar dollar Amerika Serikat (AS).

Grab mengatakan jika pendanaan tersebut akan diberikan oleh dua pihak yang berperan sebagai investor dalam pendanaan ini. Keduanya merupakan raksasa ride sharing yang berasal dari Cina dan operatot dari Jepang yakni Didi Chuxing dan Softbank.

Investor diri Chuxing sendiri diketahui sampai saat ini masih beroperasi di Cina dan diklaim menjadi salah satu layanan ride sharing terbesar di dunia. Bahkan dikatakan jika Chuxing mengalahkan treansportasi online lainya yakni Uber.

Tercatat pada tahun 2015 saja pengguna Didi Chuxing melakukan perjalanan hingga 1,4 miliar kali. Apalagi hal itu ditunjang dengan populasi penduduk di Cina yang saat ini terbilang sagat besar, bahkan bisa dikatakan Cina menjadi negara terpadat di dunia.

Grab
Copyright©detik

Mengenai kerjasama Grab dengan dua investor rade sharing terbesar ini juga dijelaskan oleh CEO sekligus pendiri grab, Anthony Tan. ‘Saat ini kami tengah menjalin lebih erat lagi kerjasama dengan Didi Chuxing dan Softbank. Dengan optimisme yang ditunjukan membuat kami termotivasi untu, lebih mengembangkan masa depan dan pasar pemasaraan diluang lingkup Indonesia bahkan Asia Tenggara’ ujarnya.

Anthony juga mengharapkan supaya kedua perusahaan tersebut bisa menggait masyarakat dan pembuat kebijkan di Asia. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan peluag-peluang yang luar biasa untuk revolusi transportasi untuk kedepannya.

Diperkirakan transportasi Grab akan mempunyai modal atau valuasi 6 miliyar dollar Amerika jika jadi mendapatkan dana investasi sebesar 2,5 miliyar dollar Amerika Serikat. Selain itu kemitraan Grab dengan dua perusahaan ini juga akan menunjukan perlawanan terhadap Gojek dan Uber khusunya di kawasan Asia Tenggara.

Sedangkan Gojek sendiri bisa dikatakan salah satu pesaing terberat Grab dalam peggunaan transportasi berbasis online. Apalagi dikabarkan beberapa bulan lalu layanan ride sharing Gojek juga telah menpapatkan pendanaan. Pendanaan tersebut bernilai sekitar 1,2 miliyar dolar AS ataus sekitar 16 triliun. Maka kala itu dipastikan valuasi Gojek naik hingga 3 miliyar dolar AS atau 40 triliun.

baca juga : Atrans Jadi Pesaing Baru GoJek Sampai Grab!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here