Sudah Meluncur Sejak Akhir Tahun Lalu, Penjualan Daihatsu Hi Max Masih Melempem!

0
334
Daihatsu Hi Max
Copyright©

Sudah Meluncur Sejak Akhir Tahun Lalu, Penjualan Daihatsu Hi Max Masih Melempem!

Indowarta.com– Sudah diluncurkan semenjak bulan November 2016 yang lalu, kini apa kabar pikap mini Daihatsu HI Max? seperti yang telah diketahui bahwa pihak dari Daihatsu ini telah memberikan target penjualan kendaraan niaga kecil ini di angka 250 unit per bulannya.

baca juga : Tanpa Siluet, Begini Lho Penampakan Asli Mitsubishi Expander!

Namun setelah sembilan bulan ini sudah ada di dalam dunia yang bersaing dengan Tata Ace EX2 ini, telah disebutkan oleh Hendrayadi Lastiyoso yang menjabat sebagai Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) ini menyebutkan bahwa hanya terjual rata-rata 100 unit per bulannya. Angka tersebut memanglah cukup jauh dari target yang sudah ditentukan atau ada selisih kurang lebih 150 unit lagi.

Hendrayadi pada hari Jumat 21 Juli 2017 ini telah mengatakan “Masih segitu rata-rata jualannya, memang belum (sampai target). Pasalnya ini masih dalam tahap pengenalan. Kalau kita lihat, segmen ini masih banyak dibeli oleh konsumen yang sudah kenal Gran Max pikap sebelumnya 1.5L dan 1.3L, dan butuh kendaraan yang lebih kecil”. Hendrayati telah mengatakan bahwa jadi ini memanglah masih butuh waktu lagi untuk bisa dikenal lebih luas lagi.

Daihatsu Hi Max
Copyright©otomaniac

Selain itu Hendrayadi sendiri juga masih belum memberikan jawaban mengenai berapa lama lagi Daihatsu Hi Max ini bisa memenuhi target yang sudah ditetapkan. Hendrayadi mengatakan “Saya belum berani bilang terkait hal itu,”.

baca juga : Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Indonesia Sampai Balapan di Reli Dakar!

Jika berdasarkan dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah menyebutkan bahwa pada semester pertama tahun 2017 ini perolehan Daihatsu Hi Max ini memanglah bisa dibilang sangat miris. Daihatsu Hi Max telah mencatatkan rata-rata per bulannya di angka 36 an unit saja.

Dilihat dari segi harga, Daihatsu Hi Max ini telah dibanderol dengan harga Rp 96,55 juta hingga Rp 104,55 juta untuk versi yang paling tinggi dengan tambahan penyejuk udara dan juga power steering. Sebelumnya, Daihatsu sendiri juga telah memberikan potongan harga hingga 20 persen.

baca juga : 

Potret Keunggulan Mitsubishi Expander dibandingkan dengan Avanza!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here