Berita Terkini : Perjalanan Berkas Kasus Mirna Jessica Wongso Yang Tak Kunjung Menuju Meja Persidangan !

0
3687
jessica

Berita Terkini : Perjalanan Berkas Kasus Mirna Jessica Wongso Yang Tak Kunjung Menuju Meja Persidangan !

indowarta.com– Sudah 3 bulan lebih 3 hari penyidik Subdit Kejahatan dan Kekeerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya khsususnya pada unit 1 berupaya mengungkap unsur pidana yang diduga merupakan pembunuhan berencana. Tepat 19 hari setelah kematian Mirna yang tepatnya pada tanggal 29 Januari 2016 lali Jessica ditetapkan menjadi tersangka.

Penyidik Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas kasus Mirna yang pertama kalinya pada tanggal 19 Februari 2016. Kepala Humas Kejati DKI Jakarta WAluyo Yahya mengatakan bahwa pihaknya memiliki waktu 7 hari untuk menyatakan bahwa berkas lengkap dan layak dipersidangkan atau masih belum lengkap dan harus diperbaiki lagi.

Kemudian pada tanggal 24 Februai 2016 Waluyo menyatakan bahwa berkas kasus Mirna ini masih belum lengkap dan dikembalikan ke Polda Metro Jaya. JPU juga telah memberikan petunjuk kepada penyidik untuk melakukan pemeriksaan tambahan kepada para ahli.Jessica Wongso

Pada 22 Maret 2016 Polda Metro Jaya kembali mengirimkan berkas kasus Mirna ke Kejati DKI Jakarta. Pihak Polda Metro Jaya sangat yakin dengan berkas tersebut karena sejumlah penyidik telah mendapakan alat bukti baru dai Australian Federal Police (AFP).

Kejati mempunyai waktu 7 hari untuk memeriksa kembali kasus Mirna untuk yang kedua kalinya. Namun lagi-lagi berkas tersebut dikembalikan ke penyidik Polda Metro Jaya. Berdasarkan KUHP ada keterangan saksi dan keterangan tersangka. Menurut Kejari masih perlu ditambahkan lagi keterangan saksi dari pihak penyidik aga mempunyai nilai sebagai alat bukti.

Untuk yang ketiga kalinya berkas kasus Mirna ini dilimpahkan ke Kejati tepatnya pada tanggal 22 April 2016. Setelah sepekan berlalu Kejati DKI Jakarta memberikan kabar baik. Proses pemeriksaan berkas ini sudah mencapai 80 persen. Asisten Pidana Umum (Aspidum) sudah menemukan benang merah dari kasus Mirna ini.

Penyidik juga sudah melengkapi materi sesuai dengan permintaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Namun Kejati DKI Jakarta untuk yang ketiga kallinya mengembalikan berkas tersebut. Kejati memberikan petunjuk dimana kekurangan dari berkas tersebut adalah  pernyataan dari pollisi untuk saksi ahli racun atau toksikologi.

baca juga :

Berita Terkini : Berkas Kasus Mirna Dikembalikan, Status Jessica Wongso Semakin Suram !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here