299 Petugas Haji Diberangkatkan Ke Arab, Siap Menyambut Jemaah Haji 2017!

0
434
petugas haji
Copyright ©detik

299 Petugas Haji Diberangkatkan Ke Arab, Siap Menyambut Jemaah Haji 2017!

Indowarta.com – Pagi ini, Selasa (25/7), sebanyak 299 petugas haji 2017 diberangkatkan dari jakarta ke Arab Saudi. Mereka disiapkan untuk menyambut dan melayani jamaah haji gelombang pertama yang berangkat pada Jumat, 28 Juli 2017 mendatang.

Upacara pelepasan pun digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Turut hadir pula dalam acara tersebut Sekjen Kemenag yang juga Plt Dirjen Pelayanan Haji dan Umrah, Nur Syam, dan pejabat Kemenag lainnya.

Para petugas haji yang diberangkatkan itu terdiri dari sebanyak 92 dari Kemenag dan 107 dari Kemenkes. Nantinya mereka akan bertugas di daerah kerja Madinah dan Airport. Kamis, 27 Juli 2017 mendatang, sebanyak 366 petugas untuk daerah kerja Makkah akan diberangkatkan.

Baca Juga Berita Terkini: Menag Yakinkan Ada perubahan Signifikan di Pelayanan Haji 2017!

Dalam acara tersebut, Nur Syam berpesan kepada para petugas haji 2017 untuk tetap menjadi manusia Indonesia. “Tetaplah berkepribadian Indonesia. jangan karena di Arab, Anda malah lebih Arab daripada orang Arab,” ujarnya.

petugas haji
Copyright ©detik

Pesan yang kedua yakni, petugas harus menjaga kebersamaan. Atribut atau kepentingan personal wajib ditinggalkan lantaran petugas haji adalah satu, yakni demi Indonesia. ketiga, petugas harus menjaa mutu pelayanan.

Mengingat tahun lalu, indeks kepuasan Jemaah ada di angka 83,83. Maka diharapkan untuk tahun ini, indeks harus naik atau minimal tetap di angkat tersebut.

Saat ini, Jamaah haji 2017 gelombang pertama sudah siap diberangkatkan. Sesuai dengan target, visa mereka sudah terbit minggu ini. visa untuk jamaah haji gelombang berikutnya masih dalam proses di Kedubes Arab Saudi.

Baca Juga Siap Siap, Jamaah Haji Tahun 2017 Akan Berada di Dalam Suhu Ekstrem!

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan persiapan haji 2017 sudah hampir 100 persen. Bahkan Lukman mengatakan persiapan untuk menyambut jamaah haji asal Indonesia di Arab Saudi sudah selesai.

Selain itu, transportasi untuk jamaah haji 2017 asal Indonesia pun sudah siap. Nantinya, ada bus Shalawat, yang akan beroperasi 24 jam untuk mengangkut jamaah haji asal Indonesia yang tinggal 1,5 kilometer dari Masjidil Haram. Bus tersebut disediakan secara gratis oleh Kemenag.

Menurut Menag, persiapan yang belum selesai yakni menyelesaikan dokumen perjalanan ibadah haji dalam bentuk paspor dan visa. Dia juga mengaku bersyukur lantaran kloter pertama haji asal Indonsia sudah bisa berangkat pada 28 Juli 2017 mendatang.

Baca Juga Berita Terkini: Jemaah Haji Qatar Akan Dilarang Masuk Masjidil Haram?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here