500 Formasi CPNS untuk Guru dan  Tenaga Kesehatan!

0
6754
CPNS
Copyright©poskupang

500 Formasi CPNS untuk Guru dan  Tenaga Kesehatan!

Indowarta.com– Kabar yang menggemberikan bagi para pencari kerja yang khususnya tinggal di wilayah Kalimantan Utara. Pada tahun ini, Pemerintah Kaltara telah mendapatkan jatah sebanyak 500 formasi pengadaan calon pegawai negeri sipil (PNS).

baca juga : Berbagai Hal yang Wajib Diketahui Soal Tes CPNS di MA dan Kemenkumham!

Demikian seperti yang telah dikemukakan oleh Kepala BKD Provinsi Kaltara Muhammad Ishak kepada salah satu awak media. Ishak mengatakan “Baru 500 lowongan CPNS yang disetujui Kemenpan RB dari ribuan formasi yang diusulkan Pemprov Kaltara”.

Walaupun demikian, pihaknya kini masih tetap bersyukur walaupun kuota yang diberikan jauh dari kebutuhan pegawai di dalam Pemerintah Provinsi Kaltara. Menurut Ishak, pada saat ini pihaknya masih akan terus berusaha agar 500 formasi CPNS ini akan digunakan sesuai dengan kebutuhan.

WAJIB BACA :  60 Ribu Lebih CPNS Berebut Kursi di Kemenkeu!
Tes Soal CPNS
Copyright ©tribunkaltim

Berdasarkan dari Permenpan RB Nomor 20 tahun 2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS 2017, sudah diatur jenis kriteria jabatan yang akan direkrut. Untuk posisi tenaga kerja kesehatan yakni dokter dan perawatan 35 persen, guru sebanyak 35 persen dan juga jabatan pendukung infrastruktur sebanyak 30 persen.

baca juga : Kemenkeu Buka Lowongan 7000 CPNS, Siapkan Diri Ya!

Namun di sisi lain Pemerintah Provinsi Kaltara pada saat ini telah membutuhkan banyak pegawai untuk bisa mengisi jabatan tenaga fungsional umum seperti bendahara, pengelola keuangan dan juga analis kepegawaian. Tidak ketinggalan juga mengenai jabatan fungsional tertentu, autditor dan juga arsip. Ishak mengatakan “Kami harapkan kuota yang diberikan sesuai dengan formasi yang kami butuhkan”.

WAJIB BACA :  60 Ribu Lebih CPNS Berebut Kursi di Kemenkeu!

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara ini telah membutuhkan sangat banyak tenaga yang berbasis pengelolaan keuangan untuk nantinya bisa memperkuat pengelolaan keuangan daerah. Ishak telah mengatakan “Kami berkoordinasi terus dengan Kemenpan RB agar 500 kuota tersebut, formasinya tidak kaku”. Per tahunnya, kebutuhan pegawai Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara telah mencapai 1.032.

Sekretaris Provinsi Kaltara yakni H Badrun ini telah mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara tahun ini akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Badrun mengatakan “Kaltara termasuk provinsi yang akan melaksanakan rekrutmen CPNS 2017 bersama 2 provinsi lain. Saat ini tengah dibahas kira-kira nanti proses seleksi, kepanitiaan, dan lain-lain”.

baca juga : 

Rambu Rambu Materi Soal Tes CPNS Kemenkumham dan MA!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here