Berita Terkini : Diklaim Lalai Jalankan Tugasnya, Gajah Sumatera ‘Yani’ Mati Di Kebun Binatang Bandung !

0
975
Gajah mati di kebun binatang Bandung

Berita Terkini : Diklaim Lalai Jalankan Tugasnya, Gajah Sumatera ‘Yani’ Mati Di Kebun Binatang Bandung !

indowarta.comGajah mati di kebun binatang Bandung itu adalah berjenis kelamin betina berumur 34  tahun pada hari Rabu 11 Mei 2016. Pada sembilan hari sebelumnya, gajah yang bernama Yani ini sekarat dan hanya berbaring tidak berdiri lagi sampai ajal menjemputnya.

Beberapa tim dokter hewan dari berbagai lembaga mendatangi kebun binatang yang sudah ada sejak tahun 1930 itu tidak mampu menyelamatkan Yani. Sekitar satu tahun ini Yayasan Margasatwa TAmansari yang merupakan pengelola kebun binatang ini tidak memiliki dokter di tempatnya.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat, Sylvana Ratina sangat menyayangkan atas terjadinya peristiwa ini. Seharusnya pihak pengelola kebun binatang menginformasikan sejak awal mengenai gajah yang sakit tersebut sehingga penanganan bisa dilakukan sejak dini.

Sylvana pada seusai menggelar rapat bersama para dokter hewan di Kebun Binatang Bandung mengatakan seandainya pihak pengelola kebun binatang melapor, maka dokter hewan bisa datang lebih awal.

Gajah mati di kebun binatang Bandung

Selama terbaring, gajah mati di kebun binatang Bandung tersebut telah mendapatkan perawatan dari dokter hewan yang telah didatangkanoleh pihak pengelola. Yani sempat mendapatkan infus berupa cairan glukosa.

Dilihat dari kondisinya, gajah mati di kebun binatang Bandung tersebut masih merespon perawat satwa yang saat itu menyodorkan jagung dan air minum. Yani sempat mengangkat kaki belakang serta menggerakkan kupingnya walaupun dia saat itu dalam keadaan dirantai dan ada tali tambang di tengah tubuhnya.

Karena tidak bergerak, Yani dibiarkan terbaring di atas tumpukan jerami dnegan terpal yang berguna untuk melindunginya dari sinar matahari. Selain itu terpal juga berguna untuk menyembunyikan Yani agar tidak terlihat oleh pengunjung kebun binatang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga mengungkapkan rasa kecewaannya terkait dengan kematian gajah di kebun binatang Bandung tersebut. Lebih-lebih dia sempat melihat secara langsung kondisi Yani sesaat beberapa jam sebelum gajah tersebut meninggal.

Terkait dengan bantuan untuk kebun Binatang tersebut, Ridwan Kamil mengau sedang mencarikan investor apabila pengelola mau membuka diri untuk tawaran tersebut.

baca juga :

Berita Terkini : Kala Warga Pemrotes Berdamai dengan Bar Lucy In The Sky !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here