PSG Dinilai Melakukan Blunder Besar Jika Datangkan Neymar?

0
392
neymar
Copyright©ESPN

PSG Dinilai Melakukan Blunder Besar Jika Datangkan Neymar?

Indowarta.com – Kabarnya bintang Barcelona dan Brasil, Neymar diboyong ke Paris tapatnya di klub besar Paris Saint-German (PSG). Namun rencana PSG mendatangkan pemain yang bersinar di klub Santos ini mendapat kementar dari Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Aulas menilai dari pada mendatangkan Neymar dengan banderol harga yang cukup fantastis lebih baik PSG mendatangkan pemain lain. Sementara itu klub yang berlaga di Liga 1 Amerika Serikat ini dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan Neymar dari Barcelona.

Pihak manajemen tim telah menyetujui harga dengan klausa pelepasan senilai 222 juta euro atau sekitar 3,4 triliun. Sedangkan gaji yang ditawarkan oleh pihak klub asal Paris itu pun juga tak main-main. PSG berani membayar jasa dari salah satu pemain top Brasil ini dengan nilai 30 juta euro hingga lima musim kedepan.

Namun menurut Jean-Michel Aulas jika pembelian pemain tersebut tidak akan menguntungkan pihak klub jika dilihat dari segi ekonomi. ‘Total penghabisan PSG jika benar-benar mendatangkan Neymar dari Barcelona musim ini mencapai 500 juta euro. Saya pikir transfer Neymar ini sama sekali tak menguntungkan secara ekonomi kedepannya’ ujar Aulas.

Neymar
Copyright©independent

Dia juga mengatakan jika mendatagkan Neymar sangat beresiko terhadap ekonomi klub PSG. Pasalnya menurut Aulas, Ligue 1 sendiri tidak seperti Liga Inggris yang mendapatkan pemasukan ekonomi dari berbagai stasiun televisi besar.

Sementara itu musim ini PSG telah mendatangkan pemain baru yakni Yuri Barchiche dari Real Sociedad dan Dani Alves dari Juventus. Kabar datangnya Neymar sendiri hingga kini belum diketahhui dengan pasti dan belum jelas apakah pemain muda ini akan berlaga di Ligue 1 musim depan atau tidak.

Sementara itu beberapa waktu lalu media di Brasil mengabarkan jika Neymar akan hengkang dari Liga Spanyol. Sejumlah media menyebutkan jika pemain yang kerap tampil nyentrik dan tarian khas Brasil setelah mencetak gol ini akan bergabung dengan klub raksasa PSG.

Namun terkait kepindahan pemain ini juga sempat dibantah oleh pihak Barcelona yakni dengan mengatakan jika Neymar akan tetap berada di Camp Nou musim depan. Maka dari itu layak dinantikan apakah pemain ini akan hengkang atau tidak nantinya dari Barcelona.

baca juga : Benarkah Neymar Akan Segera Bergabung dengan PSG?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here