MUI Serukan Doa Qunut Nazilah Untuk Bantu Perjuangan Bela Al Aqsa!

0
521
Al Aqsa
Copyright©acehonline

MUI Serukan Doa Qunut Nazilah Untuk Bantu Perjuangan Bela Al Aqsa!

Indowarta.com– Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kabupaten Pamekasan di Pulau Madura, Jawa Timur ini telah menyerukan kepada umat Islam setempat untuk membacakan doa Qunuq Nazilah setiap selesai sholat fardhu. Ha ini terkait dengan aksi penutupan Masjid Al Aqsa oleh para tentara Israel.

Ketua MUI Kabupaten Pamekasan KH Ali Rahbini Abd Latif dalam siaran pers pada hari Senin 24 Juli 2017 ini telah mengatakan “Kami menyerukan kepada umat Islam untuk memperbanyak doa, seperti Qunut Nazilah dalam rangka mendoakan keselamatan umat Islam, utamanya di Palestina”.

Dirinya telah mengatakan bahwa serangan yang telah dilakukan oleh para tentara Israel terhadap umat Islam yang berada di Palestina ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Terlebih lagi dengan adanya penutupan terhadap masjid Al Aqsa yang merupakan salah satu temapt suci Umat Islam.

Al Aqsa
Copyright ©aktual

Apa  yang telah menimpa para umat Islam di Palestina ini merupakan tragedi bagi semua umat Islam di dunia ini. Oleh sebab itu MUI telah mengajak para manusia ini untuk ikut peduli terhadap persoalan yang kini telah menimpa umat Islam di Palestina.

KH Ali Rahbini telah mengatakan “Kami juga mengutuk penutupan Masjidil Aqsha dan tindakan tidak manusiawi tentang Israel atas warga muslim Palestina”. Sementara itu pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri yakni Retno LP Marsudi ini sebelumnya juga telah mendorong pemullihan hak beribadah bagi umat Islam di Masjid Al Aqsa yang pada saat ini telah ditutup oeh pemerintah Israel semenjak pada beberapa hari terakhir ini.

Selain itu Indonesia sendiri juga telah membicarakan hal ini dengan Menteri luar negeri Amerika Serikat dan juga telah menekankan bahwa Masjid Al Aqsa ini merupakan tempat suci yang penting bagi para umat Islam. Oleh sebab itu perlu dilakukan pemulihan hak beribadah bagi warga muslim yang ada di Palestina.

Tidak  hanya itu saja, Indonesia juga telah meminta agar semua pihak ini untuk melakukan eskalasi seminimal mungkin termasuk mengenai pentingnya Dewan Keamanan PBB untuk segara turun tangan menyelesaikan kasus tersebut.

baca juga : 

Al Aqsa yang Kini Seakan ‘Terabaikan’ Oleh Mata Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here