Pengakuan Miris yang Dituturkan Oleh Mantan Pegawai FB!

    0
    1682
    FB
    Copyright©tstatic

    Pengakuan Miris yang Dituturkan Oleh Mantan Pegawai FB!

    Indowarta.com – CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menantang dirinya sendiri untuk keliling Amerika Serikat hingga akhir tahun 2017. Ia sesumbar ingin ‘belajar tentang harapan dan tantangan hidup orang-orang’.

    Sejauh ini juga terlihat pada foto-foto di akun Facebook (FB) miliknya, Zuckberd telah bertandang ke sebuah lahan pertanian dan mengemudikan traktor, mengobrol dengan pecandu heroin yang tengah menjalani rehabilitasi, dan berbicara soal ketimpangan sosial.

    Namun, pepatah ‘gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak, agaknya relevan dengan Mark. Setidaknya begitu menurut Victor dan Nicole, pasangan suami istri yang bekerja di salah satu kafetaria di kantor pusat Facebook, Menlo Park, California, AS.

    WAJIB BACA :  Foto dan Video Hot Beredar di WhatsApp Sampai FB, Eks Anggota DPR Diperas Rp 50 Juta!

    Nikole pun betanya apakah Mark akan bertandang ke rumahnya. Hanya beberapa mil dari rumah Mark Zuckerberg atau beberapa blok dari kantor pusat Fb, Victor dan Nicole tinggal bersama ketiga anaknya di sebuah garasi yang hanya cukup untuk dua mobil.

    Menurut Nicole, Mark ta perulu keliling dunia, seharusnya ia belajar  tentang apa yang terjadi di kota ini. keluarga kecil Victor telah tiga tahun terakhir menempati garasi mobil. Terdapat tiga kasur yang terletak di sisibelakang, satu untuk Victor dan Nicole, dan dua lainnya adalah kasur bertingkat untuk ketiga anaknya.

    Nicole dan Victor
    Copyright©Guardian

    Tak ada sekat pemisah untuk membedakan fungsi ruang. Sofa dan Coffe table seakan menjadi pembatas antara ruang tidur dan ruang tengah keluarga. Baju-baju tersimpan rapi di almari kecil. Ada pula yang digantung di sekat-sekat pintu garasi.

    WAJIB BACA :  Foto dan Video Hot Beredar di WhatsApp Sampai FB, Eks Anggota DPR Diperas Rp 50 Juta!

    Jika mau masak di dapur atau menggunakan kamar mandi, Victor sekeluarga harus meminjam di tetangga. Bekerja di FB merupakan sesuatu yang bergengdi dan barangkali membuat beberapa orang iri. Jika dibanding dengan tempat lain, pendapatan Nicole dan Victor sebagai pegawai kafetaria cukup tinggi.

    Nicole mampu meraup 19,85 dollar AS (Rp 264.000-an) per jam sebagai kepala shift. Sementara Victor mendapat 17,85 dollar AS (Rp 238.000-an) per jam sebagai pegawai kafetaria biasa. aAngka itu sedikit lebih tinggi dibanding standar upah minimum pegawai kontraktor.

    Sebagai informasi, pegawai kafetaria FB disebut sebagai pegawai kontraktir. Pasalnya mereka tak langsung bekerja di bawah naungan Facebook melainkan untuk pihak ketiga yang bermitra dengan Facebook.

    WAJIB BACA :  Foto dan Video Hot Beredar di WhatsApp Sampai FB, Eks Anggota DPR Diperas Rp 50 Juta!

    Nikole dan Victor bekerjauntuk perusahaan bernama Flagship Facility Service. Meski gajinya lebih tinggi namun Nicole dan Victor tak mampu hidup layak. Pasalnya Menlo Park adalah aea ‘Mahal’ di mana standar hidup orang-orangnya sangat tinggi.

    Untuk membayar iuran asuransi pun Nicole tak mampu. Bahkan untuk membeli makanan sehari-hari saja kedulitan. Nicole merasa terkucilkan dan dianggap tak setara dengan pegawai Facebook lainnya. Setiap hari ada makanan sisa  atau utuh tak terbeli.

    Ia sangat ingin membawa makanan itu pulang, namun aturan perusahaan tak memperbolehkan pegawai membawa makanan sisa pulang.

    Baca Juga Bahagianya Mark Zuckerberg yang Akhirnya Sukses Gaet Gelar Sarjananya!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here