Buni Yani Sebut Guntur Romli yang Buat Video Ahok Jadi Viral!

0
1073
Buni Yani
Copyrigt©kompas

Buni Yani Sebut Guntur Romli yang Buat Video Ahok Jadi Viral!

Indowarta.com – Kini nama Mohamad Guntur Romli disebut yang membuat video Ahok menjadi viral. Guntur Romli dipanggil menjadi saksi dan nampak hadir dalam persidangan kasus pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani kemarin.

Persidangan kasus yang menjerat Buni Yani ini digelar di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Pemkot Bandung, Jalan Seram Kota Bandung pada Selasa, 25 Juli 2017. Dalam kesaksiannya Guntur mengungkapakan jika dirinya mengaku melihat Buni Yani memposting video dengan durasi 30 detik pada 6 Oktober 2016 sekitar pukul 21.00 WIB.

Guntur Romli mengatakan jika dalam video tersebut berisikan ucapan Basuki Thahja Purnama alias Ahok yang menyingung ayat Al-Quran saat berpidato di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. ‘Saya saat itu melihat status terdakwa yang berisikan video Ahok sekitar jam sembilan malam. Kemudian secara statistik video itupun menjadi viral setelahnya’ ujarnya saat ditemui pada Selasa, 25 Juli 2017.

WAJIB BACA :  Ahmad Dhani Beri Kesaksian Untuk Buni Yani!

Setelah mendengar pernyataan Guntur tersebut, Buni angkat bicara dengan membantah serta mentakan jika keterangan saksi bohong. Buni menganggap jika Guntur bohong karena pada saat itu video tersebut belum diunggah olehnya.

Buni Yani
Copyright©kompasregional

Buni Yani mengaku pada pukul 21.00 WIB dirinya masih berada dalam perjalanan pulang menggunakan commuter line. Dia mengaku saat itu dirinya baru selesai mengajar dari salah satu perguruan tinggi di Jalan Sudirman, Jakarta. Dan dia mengaku bahwa video rekaman pidato Ahok itu baru dipostingnya pada tengah malam.

‘Saat itu hari Kamis dan saya ingat betul pada pukul 21.00 WIB masih naik kereta dari Depok dan baru sampai rumah pukul 22.30 WIB. Jika saudara Guntur melihat postingan saya pada pukul 21.00 WIB itu tidak benar, masak dia lihat postingan sebelum saya memposting video itu. Tidak masuk akal dan dia fitnah saya karena di BAP kan juga sudah jelas’ ujar Buni.

WAJIB BACA :  Ahmad Dhani Beri Kesaksian Untuk Buni Yani!

Selain mebantah Buni Yani juga menuduh jika Gutur Romli yang membuat video rekaman Ahok yang dipostingnya menjadi viral. Hal tersebut dikatakan oleh Buni karena Guntur melakukan screnshoot potingan tersebut. Dari screnshoot itulah menurut Buni semua orang menjadi ingin tau dan kemudian langsung melihat ke facebook miliknya.

baca juga : Kekecewaan Buni Yani Terhadap Keputusan Hakim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here