Polda Metro Jaya Tak Bisa Hentikan Penyidikan Kasus Habib Rizieq Shihab!

0
384
Rizieq Shihab
Copyright©SuratKabar.ID

Polda Metro Jaya Tak Bisa Hentikan Penyidikan Kasus Habib Rizieq Shihab!

Indowarta.com – Polda Metro Jaya menegaskan tidak bisa menghentikan penyidikan kasus chat hot yang menyeret nama imam besar Front Pembela Islam (FPI)  Habib Rizieq Shihab dan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein. Meskipun kuasa hukum Rizieq meminta kasus tersebut dihentikan.

Menurut penuturan Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono, Kapolda Metro Jaya yang beru tentu akan memberikan arahan terkait kasus Rizieq jika nanti sudah dilakukan serah terima jabatan. Sejauh ini polisi pun masih menantikannya.

“Nanti kita tunggu saja arahan Kapolda yang baru. Intinya, kalau benar Rizieq datang ke Jakarta, segera kita periksa,” ujar Argo, Selasa (25/7).

Baca Juga Kapolda Baru Idham Aziz Harus Terima Beban Kasus Novel Baswedan Sampai Habib Rizieq Shihab!

Terkait permintaan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab yang meminta kasus kliennya itu dihentikan, Argo menegaskan, kepolisian tak bisa melakukannya. Pasalnya, penghentian kasus itu tak memenuhi unsur syarat penghentian sesuai aturan hukum yang berlaku.

habib rizieq
Copyright ©Twitter

Seperti yang  telah diketahui, kuasa hukum Rizieq Shihab meminta penyidik kasus chat hot kliennya dengan Firza Husein dihentikan karena dianggap bentuk kriminalisasi terhadap ulama. Keinginan kuasa hukum pimpinan FPI itu lantas ditanggapi santai kepolisian.

Sementara itu, untuk kasus Rizieq, polisi menemukan indikasi tindak pidana. Menurutnya, penyidik Polda Metro Jaya telah meminta Rizieq segera pulang ke Tanah Air. Nantinya polisi akan langsung memeriksa Rizieq begitu ia menginjakkan kaki di Tanah Air.

Habib Rizieq Shihab sendiri telah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buron. Penerbitan DPO tersebut terkait kasus percapakan via Whatsapp berkonten hot yang diduga melibatkan Rizieq dan Firza Husein. Kini keduanya juga telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus tersebut.

Baca Juga Habib Rizieq Shihab Bakal Pulang Ke Indonesia Sebelum Bulan September!

Sayangnya, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Rizieq Shihab masih berada di Arab Saudi. Beberapa kali ia dikabarkan akan kembali ke Indonesia, namun faktanya hingga kini ia tak kunjung terlihat batang hidungnya.

Namun belakangan tersiarkabar tentang kepulangan Rizieq, ia berencana kembali ke Indonesia pada 17 Agustus 2017 mendatang. Kepulangannya tersebut berkaitan dengan hari Milad FPI. Namun hal itu juga belum diketahui kebenarannya.

Baca Juga Kapolda Diganti, Habib Rizieq Shihab Berharap Kasusnya Dihentikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here