Irjen Idham Azis Resmi Menjabat Sebagai Kapolda Metro Jaya!

0
284
Irjen Idham Azis
Copyright©CNNIndonesia

Irjen Idham Azis Resmi Menjabat Sebagai Kapolda Metro Jaya!

Indowarta.com – Kali ini kursi jabatan Kapolda Metro Jaya telah resmi berpindah dari sebelumnya dijabat oleh Irjen Mochammad Iriawan kini diberikan ke Irjen Idham Azis. Idham mengisi posisi sebagai pemimpin kepolisian daerah DKI Jakarta setelah M Iriawan diangkat menjadi Asisten Kapolri Bidang Operasi.

Telah resminya Irjen Idham Azis menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya ditandai dengan acara serah jabatan (sertijab). Acara itu sendiri dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang digelar di Rupatama Mabes Polri pada Rabu pagi, 26 Juli 2017.

Pelatikan tersebut tidak hanya untuk Idham namun juga untuk melantik Brigjen Martuangi Somin. Bersamaan dengan Idham dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya, Brigjen Martuangi juga dilantik menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri yang sebelumnya dijabat oleh Idham.

Selain itu dalam upacara setijab itu juga turut dilantik Irjen Unggung Cahyono sebagai Asisten Kapolri Bidang Logistik oleh Kapolri Tito Karnavian. Kemudian Brigjen Rudolf Rodja juga dilantik oleh Kapolri menggantikan Martuani Somin menjadi Kapolda Papua Barat.

 Irjen Idham Azis
Copyright©liputan6

Ketika Irjen Idham Azis dan tiga polisi lainnya pun mengikuti sumpah jabatan yang langsung dibacakan oleh Kapolri Jenderal Tito Karavian. ‘Bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kestuan Republik Indonesia. Bahwa saya akan menaati segala peraturan Undang-Undang dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab’ ucap Tito dan didikuti oleh pejabat Polri yang dilantik.

Kemudian setelahnya para pejabat Polri tersebut dilantik dan langsung menandatangani nota serah terima jabatan. Setelahnya mereka pun menyerahkan tongkat komando yang dipegangnya kepada masing-masing pejabat baru yang menggantikannya.

Sementara itu Irjen Idham Azis sendiri menjadi Kapolda Metro Jaya setelah dikeluarkannya surat telegram bernomor ST/1768/VII/2017 yang diterbitkan pada Kamis, 20 Juli 2017. Surat itu sendiri ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Arief Sulistyanto.

Dalam surat telegram tersebut dinyatakan jika jabatan Kapolda Metro Jaya yang dipimpin oleh Irjen M Iriawan digantikan oleh Irjen Idham Azis. Selain itu dalam surat tersebut juga mentayakan ada sejumlah jabatan polri lainnya yakni Irjen Eko Hadi Soetedjo menjadi Analisi Kebijkan Bidang Jianstra Slog Polri, ada Irjen Unggung Cahyono dan Brigjen Rudolf Albert Rodja.

baca juga : Geliat Idham Aziz, Rekan Tito yang Jadi Kandidat Kuat Kapolda Metro Jaya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here