BPJS: 114 Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang Ditemukan Di Blitar Tanggung Jawab JNE!

0
307
BPJS
Copyright ©detik

114 Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang Ditemukan Di Blitar Tanggung Jawab JNE!

Indowarta.com – BPJS Kesehatan menyesalkan sikap JNE yang terlambat dalam menyikapi temuan 144 Kartu Jaminan kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) milik warga surabaya yang ‘dibuang’ di sungi di wilayah Blitar.

Penyesalan itu diutarakan oleh Kepala Kantor Cabang Utama BPJS Kesehatan Surabaya Mokhamad Cucu Zakaria, Senin 24 Juli 2017 malam.

“Kami sangat menyesalkan dengan sikap JNE. Kami sudah memberikan waktu, tpi JNE tidak bisa memberikan jawaban di tengah kondisi ini. Kok sepertinya (JNE) biasa-biasa saja,” ujarnya.

Baca Juga Pengguna Tak Bisa Gunakan BPJS Kesehatan Untuk Biaya Rumah Sakit, Menkses Siap di Demo!

Sebelumnya BPJS memanggil pihak ketiga yang bertanggung jawab dalam pendistribusian kartu JKN-KIS ke end user (warga yang berhak mendapat kartu) dalam pertemuan itu, perwakilan dari JNE Cabang Surabaya belum bisa memberikan jawaban, karena masih mengumpulkan data.

BPJS Kesehatan Surabaya telah memberikan toleransi hingga Senin, (24/7) sore. Namun, sampai pertemuan kedua mulai sekitar pukul 18.00 WIB, dan berlangsung sekitar 30 menit, pihak JNE tetap tidak bisa menjelaskan dan meminta waktu lagi.

BPJS
Copyright ©detik

Mendapatkan jawaban seperti itu, Cucu pun meminta dua orang perwakilan yang bertugas sebagai koordinator lapangan JNE Cabang Surabaya untuk menghubungi kurirnya saat itu juga melalui telepon.

Karena belum mendapat jawaban, Cucu meminta pada Selasa (25/7), pimpinan JNE untuk datang kembali ke kantor BPJS Kesehatan Surabaya dan sudah ada jawaban.

Sementara itu, terkait penemuan 144 Kartu KIS warga Surabaya yang ditemukan di tepi sungai di wilayah Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. JNE, selaku pihak pendistribusian kartu diminta untuk bertanggungjawab.

Baca Juga BPJS Kesehatan Gelar Bulan Deteksi Dini Kanker!

Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional VII Jawa Timur Handaryo mengatakan, ada beberapa vendor dari pihak ketiga yang melakukan pendistribusian kartu JKN-KIS hingga ke end user, salah satunya JNE. Kontrak dengan vendor tersebut diteken di BPJS kantor pusat.

Lalu apakah JNE bertugas melakukan pengiriman kartu KIS hingga ke pengguna sesuai alamat masing-masing di wilayah Kota Surabaya? “Tidak juga. Terganting masing-masing daerah,” ujar Handaryo.

Ada 114 Kartu KIS ditemukan di Blitar. KIS tersebut alamat end usernya berada di wilayah Kelurahan Bendulmerisi dan Kelurahan Siwalankerto Kecamatan Wonocolo, Surabaya.  Handaryo meminta JNE sebagai penanggungjawab pengiriman kartu tersebut untuk segera memberikan klarifikasi.

Baca Juga Begini Prosedur Ubah Nama di Kartu BPJS Kesehatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here