Saipul Jamil Membacakan Pledoi Hari Ini!

0
252
Saiful Jamil
Copyrigth©Metrotvnews

Saipul Jamil Membacakan Pledoi Hari Ini!

Indowarta.com- Salah satu pedangdut ternama Indonesia yakni Saipul Jamil ini akan membacakan pembelaan atau pledoi di dalam persidangan dugaan suap terhadap hakim di Pengadilan Tipikor pada hari ini yakni Rabu 26 Juli 2017.

baca juga : Berita Terkini: Saipul Jamil Kembali Diperiksa Oleh KPK!

Jaksa KPK telah memberikan tuntutan empat tahun penjara dalam kasus suap ini. Saipul Jamil di ruang sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat pada hari Rabu 19 Juli 2017 mengatakan “Nanti saya akan mengajukan pleidoi. Baik dari saya sendiri dan juga kuasa hukum saya”.

Saipul Jamil sendiri mengaku bahwa dirinya merasa kecewa dengan tuntutan tersebut. Di dalam pledoi nanti, dirinya menyatakan bahwa tim kuasa hukum juga akan membantu dengan semaksimal mungkin. Jaska penuntunt umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meminta kepada kepada majelis hakim Tipikor untuk memberikan hukuman terhadap pedangdut Saipul Jamil hukuman penjara selama empat tahun. selain itu juga akan dikenakan denda juga sebesar Rp 100 juta subsider enam bulan kurungan.

Saipul Jamil
Copyrigth©Metrotvnews

Menurut Jaksa KPK, Saipul Jamil ini telah terbukti melakukan tindak suap kepada mantan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yakni Ifa Sudewi. Suap itu diberikan dengan tujuan untuk memuluskan perkara pelecehan terhadap anak di bawah umur yang telah menimpa Saipul Jamil sebelumnya.

baca juga : Lengkapi Berkas Perkara, KPK Periksa Saipul Jamil!

Suap tersebut berawal dari kuasa hukum Saipul Jamil yakni Berthanatalia Rujuk yang menemui Hakim Ifa melalui panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Setelah itu Bertha telah menyampaikan pertemuan tersebut kepada penasihat hukum Saipul Jamil yang lainnya yakni Kasman Sangaji.

Bertha sendiri telah menyampaikan bahwa untuk vonis satu tahun penjara terhadap Saipul Jamil dari tuntutan tujuh tahun penjara ini ada biaya sebesar Rp 500 juta. Selain itu Bertha juga telah meminta kepada Kasman untuk menyampaikan permintaan uang pada kakak Saipul Jamil yakni Samsuh Hidayatullah.

Uang sebesar Rp 500 juta tersebut pun telah dibawa ke kediaman Samsul dan juga telah dimasukkan ke dalam tas. Setelah itu uang tersebut diberikan kepara Bertha yang kemudian diberikan kepada Kasman dan Kasman telah menyetujui agar pihaknya memberikan Rp 250 juta kepada Hakim Ifa. Terkait dengan kasus pelecehaan tersebut, Saipul Jamil telah mendapatkan hukuman 3 tahun penjara.

baca juga :

Menanti Vonis yang Akan Dijatuhkan Untuk Saipul Jamil 31 Juli Mendatang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here