Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi Oleh Niko!

0
989
Novel Baswedan
Copyright©detik

Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi Oleh Niko!

Indowarta.com – Kali ini sosok Niko Panji Tirtayasa medatangi Bareskrim untuk memberikan laporannya. Niko yang juga menjadi saksi terpidana KPK Muhtar Ependy dan saksi baru pilkada terpidana Akil Mochtar ini melaporkan Novel Baswedan.

Niko Panji melaporkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan atas dugaan pelanggaran saat pemeriksaan. Laporan tersebut dibuatnya saat mendatangi gedung Bareskrim, Jakarta Pusat pada Selasa, 25 Juli 2017.

Laporan tersebut terintegrasi dengan nomor LP/773/VII/2017/Bareskrim dan Niko menuduh Novel melanggar pasal 263,264,266,242 dan 421 KUHP. Saat itu Niko datang ke Bareskrim bersama dengan kuasa hukumnya, Ria Kusmawati.

Ria sendiri mengatakan memang benar kliennya melaporkan Novel Baswedan dan telah menyerahkan maslah ini ke pihak kepolisian. ‘Iya benar sebagai terlapor Pak Novel Baswedan. Kami akan menyerahkan kepada pihak kepolisian terkait kasus ini. Kami juga berharap kejadian semacam ini tidak terulang lagi’ uarnya setelah menemani Niko membuat laporan di Bareskrim.

Novel Baswedan
Copyright©Merdeka

Selain itu Ria juga mengaharapkan supaya laporan tersebut segera ditangani oleh kepolisian agar permasalahan sebenarnya terungkap. Dia juga mengatakan jika kliennya tersebut sudah menyampaikan permasalahannya dengan Novel di gedung DPR.

Niko mengatakan jika dirinya tidak berniat untuk dendam kepada Novel ataupun berniat membubarkan dan mengacau institusi KPK. ‘Ini demi keadilan semua dan agar tidak terulang lagi. Yang jelas saya tidak dendam dengan seseorang ataupun ingin menjatuhkan sebuah institusi’ ujar Niko.

Sebelumnya kausa hukum Niko yang lain yakni Firdaus mengungkapakan jika ada sebanyak empat dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh penyididk KPK terhadap kliennya. Keempat tindak pidana itu diantaranya memaksa orang memeberikan keterangan sumpah palsu, penyalahguaan wewenang, indikasi perampasan dan indikasi tindaka pidana menyuruh orang memberikan sumpah palsu di media massa.

Namun laporan ini sendiri belum ditanggapi oleh Novel Baswedan ataupun oleh piahknya. Sampai saat ini belum diketahui bagaimana kelanjutan laporan dari Niko Panji terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh penyididk KPK terhadapnya itu.

Novel sendiri kini tengah dalam permasalahan yakni penyerangan air keras terhadapnya yang sampai saat ini belum diketahui pelakunya. Penyidik senior KPK ini sekarang masih berada di Singapura untuk menjalani perawatan karena mengalami luka di matanya setelah serangan kala itu dan belum diketahui dengan pasti kapan dirinya akan kembali ke tanah air.

baca juga : Lewat Video FB, Novel Baswedan Sampaikan Pesan Ini Untuk Penyerangnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here