Pemakaian AC Dapat Menyebabkan Berbagai Penyakit?

0
386
Pemakaian AC
Copyright ©blogger

Pemakaian AC Dapat Menyebabkan Berbagai Penyakit?

Indowarta.com – Air Contditioner atau sering disebut AC kini tak hanya digunakan di perusahaan namun juga banyak digunakan oleh rumah-rumah. Apalagi cuaca yang semakin panas tentunya akan meningkatkan Pemakaian AC.

Pemakaian AC akan semakin bertambah dan banyak orang akan menggunakan teknologi elekronik ini karena dapat menciptakan hawa sejuk dirumah mauapun kantor. Namun perlu diketahui ternyata banyak penyait yang ditimbulkan oleh pemakaian alat penyejuk ruangan ini jika digunakan secara terus-menerus.

Sejumlah penyakit tersebut tentunya bisa dikatakan berbahaya bagi tubuh dan paling utama akan menyerang sistem pernafasan. Penyakit yang ditimbulkan diantaranya gangguan pernafasan, efek pada kulit, alergi, masalah mata dan juga kelelahan.

Penyakit penafasan sendiri bisa saja muncul jika Pemakaian AC dilakukan secara berlebihan dan terus menerus. Hal tersebut menjadi dampak terburuk karena AC akan terjadi perubahan temperatur secara tiba-tiba dan drastis. Inilah yang bisa saja mengubah sistem respiratori serta dapat meningkatkan resiko penyakit pernafasan.

Pemakaian AC
Copyright ©liputan6

Kemudian efek pemakaian air conditioner secara berlebih dan terus menerus akan terlihat pada kulit. Jika Anda berlama-lama di ruangan yang terdapat AC maka akan membuat hadirnya berbagai permasalahan di bagian kulit. Salah satunya akan menyebabkan kulit Anda menjadi kering dan mengkerutnya memebran mukosa pada kulit.

Ketiga jika Anda berlama-lama dengan mesin penyejuk ruangan ini bukan tidak mungkin akan menimbulkan alergi. Alergi tersebut akan muncul karena adanya jamur dan udara yang disebabkan oleh pemakaian AC.

Keempat yakni akan memunculkan permasalahan pada mata seperti konjungtivitas dan mata memerah. Kemduian jika menggunakan lensa kontak pada ruangan be-AC juga akan memicu peradagan tepi kelopak mata atau dalam istilah kedokteran disebut bleparitis.

Selanjutnya yang terakhir Pemakaian AC secara berlebihan atau terus-menerus juga akan menyebabkan kelelahan. Anda akan merasakan kelelahan dan sakit kepala jika berada di ruangan ber-AC selama satu hari penuh atau 24 jam lamanya.

Maka dari itu untuk Anda yang sering menggunakan atau berada di runagan ber-AC usahakan terlalu lama. Meskipun akan menimbulkan suasana sejuk dan segar tapi alangkah baiknya beberapa waktu keluar dari ruangan tersebut untuk menghirup udara bebas.

baca juga : Kisah Hari Sosok Nenek Pemulung dan Pemijaat Asal Lamongan yang Berangkat Haji Tahun Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here