Menguak Idenditas Asli Mesin Mitsubishi Expander!

0
1695
Mitsubishi Expander
Copyright©kompas

Menguak Idenditas Asli Mesin Mitsubishi Expander!

Indowarta.com– Mitsubishi Motors ini tidak memiliki sejarah untuk terjun ke dalam kelas 1.500 cc untuk Indonesia. Muncul tanda tanya pada saat Mitsubishi Expander telah diperkenalkan dengan kubikasi rata-rata low MPV.

baca juga : Mengintip Penampakan Bocoran Interior Mistsubishi Expander!

Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategi Division, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada 24 Juli 2017 ini telah mengatakan “Saya harus mengatakan ’ya’ (baru). Mesin ini dikembangkan atau dimodifikasi dari mesin yang sudah ada sebelumnya. Jadi, 1.500 cc Mitsubishi, ini adalah yang terbaru”.

Pada saat itu Kishi san sempat menyebutkan kode “4NI” yang digunakan sebagai basis pengembangan mesin Expander. Namun setelah ditelusuri, ternyata kode tersebut tidak ada di dalam kamus permesinan Mitsubishi. Justru muncul kode “4NI” ini merupakan generasi mesin diesel 4 silinder.

Copyright ©Tribunnews

Akan dicari lebih dalam lagi mengenai peluncuran resmi (world premiere) yang akan dilakukan pada bulan depan di ajang Gaikido Indonesia International Auto Shot (GIIAS) 2017 ini. Namun yang jelas adalah Kishi San ini telah menegaskan bahwa mesin ini nantinya juga akan digunakan untuk berbagai modell 1.500 cc Mitsubishi yang terbaru.

baca juga : Baru Dikenalkan, Mitsubishi Expander Sudah Dapat Gratisan?

Salah satu tokoh yang telah mengembangan Expander tersebut telah mengatakan bahwa ada beberpa kuci agar mesin ini nanti tetap akan bisa diterima oleh masyarakat pada segmen yang sudah ditentukan. Kishi mengatakan “Mesin dikembangkan dengan pertimbangan konsumsi bahan bakar, rasio tenaga, dan torsi. Jadi, kami mengatakan bahwa mesin ini paling cocok untuk Indonesia dan MPV”.

Namun Mitsubishi masih memiliki tugas yang banyak dalam memasarkan small MPV di Indonesia ini. Tidak hanya menyediakan jaringan pemasaran, bengkel saja, ketersediaan suku cadang ini juga harus diperhatikan.

Hal ini karena Mitsubishi Expander yang menjadi saingan Avanza, Mobilio, Xenia dan juga Ertiga ini memiliki pasar yang sangat besar. Terlebih lagi bahwa target penjualan tinggi, maka otomatis ketersediaan onderdil ini juga harus mendapatkan perhatian secara khusus.

Terkait dengan hal tersebut, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Karamayudha Sales Indonesia (MMKSI) yakni Kyoya Kondo telah mengatakan bahwa para konsumen tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut.

baca juga : 

6 Varian yang Ditawarkan Oleh Mitsubishi Expander, Harga Termurahnya Mulai Dari Rp 189 Juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here