Heboh Di Berbagai Pemberitaan, Apa itu Asgardia?

0
716
Asgardia
Copyright©hipwee

Heboh Di Berbagai Pemberitaan, Apa itu Asgardia?

Indowarta.com – Kali ini publik kembali dihebohkan dengan munculnya sebutan Asgardia. Sebutan ini diperuntukan untuk negara pertama luar angkasa yang belum terwujud, namun meskipun begitu ratusan ribu orang dari belahan dunia termasuk Indonesia ingin mendaftar di negara ini.

Ide diwujudkannya Asgardia ini pertama kali muncul dari hasil pemikiran seorang ilmuawan asal Rusia, Igor Ashurbeyli. Sedangkan untuk mendafar menjadi warga negara di negara luar angkasa ini cukup mudah yakni hanya dengan membuka situs Asgardia.space dan melakukan log in.

Untuk log ini juga disediakan melalui akun lain seperti Fcebook, Google dan Linkedin yang tentunya sudah terkoneksi dengan situs Asgardia. Untuk bisa mendaftar seseorang dimintai untuk mengisikan data diri seperti nama, alamat, tanggal lahir, kota tempat tinggal, jenis kelamin, asal negara dan lainnya. Setelahnya seseorang tersebut akan mendapatkan nomer ID untuk bisa tinggal di negara luar angkasa.

Sementara itu dari informasi dari situs Asgardia menunjukan jumlah orang Indonesia yang telah mendaftar sudah mencapai ribuan. Tercatat ada 5.661 orang yang sudah mendaftar menjadi warga negera luar angkasa hingga pukul 23.46 pada Selasa, 25 Juli 2017.

Asgardia
Copyright©asgardia

Hingga kini belum dijelaskan kapan Asgardia ini akan mulai beroperasi sebagai negara pertama di luar angkasa. Namun dari informasi yang diperoleh mengatakan jika sejumlah satelit akan segera diluncurkan dengan simbol Asgardia-1 pada tanggal 12 September 2017 mendatang. Menurut dari sang penggagas ide ini mengharapkan negara baru ini akan berada di ketinggian 161 hingga 321 kilometer dari permukaan bumi.

Sedangkan dalam metologi Norse Kuo meneybut Asgard merupakan sebuah kota dilangit ataua negara para dewa. Ini merupakan realisasi impian abadi manusia untuk meninggalkan tempat lahirya di bumi dan berkembang di alam semesta tepatnya di luar angkasa.

Asgardia sendri diartikan sebagai negara yang sepenunya matang dan merdeka atau bisa dikatakan Peace to Space serta pencegahan konflik bumi dengan dipindah ke luar angkasa. Negara ini jika dilihat dari filosofinya juga unik yakni untuk melayani umat manusia terlepas dari kesejahteraan pribadinya.

Filosofi Asgardia yakni ‘digitalise the Noosphere’ atau menciptakan cermin kemanusian di luar angkasa, tapi tanpa adanya pembagian dunia kedalam negara dan agama.

baca juga : Tata Cara dan Doa Qunut Nazilah, Sesuai dengan Himbauan MUI Bantu Doakan Al Aqsa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here