PDIP Berikan Pembelaan Soal Jokowi Disebut Bak Macan Ompong!

0
460

PDIP Berikan Pembelaan Soal Jokowi Disebut Bak Macan Ompong!

Indowarta.com– Panitia Khusus Hak Angket KPK di DPR ini telah diisi oleh beberapa partai pendukung pemerintah. LSM Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) ini telah menyebut bahwa Presiden Joko Widodo ini seperti macan yang ompong. Hal ini karena Jokowi Seolah telah membiarkan partai Politik pendukung pemerintah untuk menggulirkan Panitia Khusus Hak Angket KPK.

baca juga : Dinilai Tak Loyal dengan Koalisi Pemerintah, PAN Malah Tuding Balik PDIP Bandel ke Jokowi!

Partai politik PDIP yang merupakan tempat Jokowi bernaung ini pun tidak mempermasalahkan hal tersebut. Justru PDIP malah memamerkan kinerja dari partai politik pendukung pemerintah mengenai Perppu Nomor 1/2017 mengenai keterbukaan informasi pajak.

WAJIB BACA :  Alasan Jokowi Rahasiakan Lokasi Bandara di Sukabumi!

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi pada hari Rabu 26 Juli 2017 telah mengatakan “Kalau kami ikuti pengamat, silang sengkarut pengamat, kita stres. Biarkan saja, kan yang penting efektif. Perppu berjalan lancar, Perppu 1/2017 juga berjalan lancar”.

Jokowi
Copyright ©topnetizen

Terkait dengan Pansus Hak Angket KPK, PDIP menilai bahwa keluarnya Gerindra dari Pansus ini karena ada kompromi did alam UU Pemilu. Gerindra keluar begitu presidential threshold tidak di angkat nol persen.

baca juga : Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka, Golkar Tetap Dukung Jokowi!

Wakil Ketua Fraksi PDIP telah mengatakan “Gerindra menjadikan keanggotannya dalam Pansus sebagai alat tawar-menawar. Begitu ia meminta PT tidak nol, dia keluar”. Selain itu PDIP juga telah menyebutkan bahwa pihaknya tidak ingin mengikuti langkah yang sudah ditempuh oleh Gerindra yang telah keluar dari Pansus Hak Angket KPK.

WAJIB BACA :  Jokowi Minta Anies Baswedan Segera Bereskan Masalah Banjir, Jangan Hanya Teori!

PDIP sendiri memiliki pandangan yang lain mengenai Jokowi yang telah dinilai tidak bisa mengendalikan koalisinya di DPR. Dirinya telah mengatakan “Tidak, karena Pak Jokowi mengatakan itu kasih wilayah DPR. Itu kan wilayah legislatif, hak angket wilayah DPR. Kayak dulu, apa Pak SBY minta tarik partainya dari Pansus Century? Demokrasi bisa kerja dengan baik kalau tiap lembaga menghormati peran masing-masing”.

Semenatara itu Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat pada hari Selasa 25 Juli 2017 ini telah mengatakan “Sekali lagi, kan sikap pemerintah dari awal berkali-kali mau ada revisi UU KPK dan sebagainya, kan Presiden tak pernah menyetujui, kan?”.

WAJIB BACA :  Jokowi Minta Anies Baswedan Segera Bereskan Masalah Banjir, Jangan Hanya Teori!

Memang sebelumnya DPR sendiri pernah berniat untuk melakukan revisi terhadap UU KPK. Setelah adanya rapat koordinasi dengan Presiden Jokowi, niat untuk melakukan revisi UU KPK tersebut pun telah diurungkan.

baca juga : 

PAN Mengaku Siap Jika Ditendang Dari Kabinet Kerja Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here