Menteri Jonan Punya Hubungan Spesial dengan Indira Soediro?

0
849
Indira Soediro
Copyright©kumparan

Menteri Jonan Punya Hubungan Spesial dengan Indira Soediro?

Indowarta.com – Kai ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah diterpa isu yang menghebohkan. Isu tersebut terkait dengan kedekatan Menteri ESDM, Ignasius Jonan dengan Indira Soediro yang juga merupakan Tenaga Ahli Komunikasinya.

Isu kedekatan Indira Soediro tersebut petama kai muncul dari akun animimous @nasionalistulen dengan judul ‘Skandla Menteri ESDM’. Dalam akun tersebut juga nampak sejumlah foto yang menunjukan kebersamaaan Menteri Jonan dengan Indira.

Mengenai hebohnya isu kedekatan antara Menteri Jonan dan Indira tersebut juga ditanggapi oleh Staf Ahli Menteri ESDM Bidang Komunikasi, Hadi Djuraid. Dia menuturkan jika foto yang terdapat di akun anonymous tersebut adalah foto yang berada di akun Instagram pribadi Indira.

‘Foto itu biasa saja, taka ada yang spesial atupun aneh. Tak hanya dengan Menteri ESDM saja, ada juga foto dengan pejabat lain seperti Wakil Menteri, Arcandra Tahar dan Dirjen. Foto Indira dengan berbagai pose itu diambil dari akun instagramnya’ ujar Hadi saat ditemui pada Selasa, 25 Juli 2017.

 Indira Soediro
Copyright©tribunnews

Hadi menambahkan jika foto yang diambil oleh akun anonymous merupakan foto Indira Soediro sebelum bergabung dengan Kementerian ESDM. Perempuan berparas cantik ini terhitung sejak 1 April 2017 lalu resmi bergabung dengan Kemenerian ESDM sebagai Tenaga Ahli Bidang Komunikasi.

Tugas spesifik dari Indira sendiri yakni sebagai media internasonal dan hubungan lembaga internasional. Selama tiga bulan pertama dia hampir selalu ada dalam kunjungan ataupun kegiatan menteri untuk akselerasi pengetahuan serta wawasan yang dimilikinya terhadap ESDM.

Hadi menuturkan jika itu merupakan salah satu cara efektif agar Indira terlibat dan supaya menyimak serta mendengar langsung pemikiran dan program Menteri Jonan. ‘Dalam tugasnya ini Indira menjadi moderator untuk kegiatan dengan bahasa Inggris. Dia juga ikut menerima tamu mancanegra agar bisa melihat langsung apa program yang dicanangkan menteri’ ujarnya.

Selain foto-foto Indira Soediro yang menghebohkan juga muncul foto spanduk dengan bambu. Spanduk itu berisikan narasi demo karyawan ESDM untuk megusir Indira dari Kementerian ESDM. Spanduk tersebut terpasang di luar pagar Gedung Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan di Jalan Gatot Subroto pada Rabu, 19 JUli 2017 lalu. Hadi menegaskan jika tuduhan akun anonymous terkait skandal di ESDM ialah tuduhan super ngawur dan tidak benar adanya.

baca juga : Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi Oleh Niko!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here