Duh, ,Ribuan Orang Indonesia Sudah Daftar Menuju Negara Antariksa Asgardia Lho!

    0
    2152
    Asgardia
    Copyright©atlasobscura

    Duh, ,Ribuan Orang Indonesia Sudah Daftar Menuju Negara Antariksa Asgardia Lho!

    Indowarta.com– Negara antariksa yang pertama kali dibangun yakni Asgardia ini tenyata juga menarik minat para warga Indonesia. Jumlah peminat warga Indonesia ini pun tidak main-main yakni per hari Rabu 26 Juli 2017 ini sudah ada sebanyak 6.5050 warga Indonesia yang telah mendaftarkan diri ke negara antariksa yang namanya ini telah terinspirasi dari tempat tinggal Dewa Thor tersebut.

    Dari jumlah tersebut, sebanyak 84 persen ini merupakan laki-laki dan sebanyak 16 persen merupakan perempuan. Jumlah tersebut akan bisa dilihat langsung di dalam halaman situs Asgardia Space. Hingga saat ini kurang lebih sudah sebanyak 275.246 orang dari seluruh dunia ini telah mendaftarkan diri sebagai warga negara Asgardia. Tentu saja angka tersebut akan bisa mengalami peningkatan mengingat bahwa pendaftaran ini masih akan terus dibuka.

    Nampak antusiasme yang tinggi semenjak telah diumumkan oleh sekelompok miliuner Rusia dan juga ilmuwan di Paris, Perancis pada Oktober tahun lalu. Tingginya antusias ini telah menuntut pengelola Asgardia untuk mengubah konstitusi seleksi warga.

    Asgardia
    Copyright©img

    Dilansir dari laman situs Asgardia Space, pada saat ini pengelola Asgardia ini lebih ketat dan juga lebih selektif lagi di dalam memilih warga negara mereka. Tidak hanya itu saja, Asgardia ini juga akan menolak warga negara yang terkesan pelit untuk memberikan informasi data diri dan juga akan menolak warga negara non manusia misalnya robot dan hewan.

    Pada bulan Oktober tahun lalu di dalam sebuah konferensi pers di Paris, Perancis, para pemimpin proyek Asgardia ini telah membahas mengenai tempat tinggal  yang futuristik yang akan memiliki daya tampung sebanyak 150 juta jiwa. Rencananya satelit pertama Asgardia ini akan diluncurkan pada tahun ini yang merupakan awal dari sebuah proyek jangka panjang.

    Nama Asgardia sendiri telah diambil dari nama rumah para dewa Nors yani Asgard. Menurut Igor Ashurbeyli yang merupakan kepala tim dan pencetus konsep Asgardia ini telah menyebutkan bahwa tempat ini akan menjadi lokasi yang demokratis.

    baca juga : 

    Tiga Cara Ampuh Aplikasi Android Terinfeksi Malware!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here