Novel Baswedan Hanya Tertawa Saat Ketahui Dirinya Dilaporkan Ke Bareskrim!

0
394
Novel Baswedan
Copyright©liputan6

Novel Baswedan Hanya Tertawa Saat Ketahui Dirinya Dilaporkan Ke Bareskrim!

Indowarta.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan diketahui dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Niko Panji Tirtayasa. Pelaporan tersebut dilakukan oleh Niko dan kuasa hukumnya, Ria Kusmawati pada Rabu, 26 Juli 2017.

Niko sendiri merupakan seorang yang pernah menjadi saksi terpidana KPK Muhtar Ependy dan saksi baru pilkada terpidana Akil Mochtar. Ternyata kabar pelaporan terhadap Novel Baswedan tersebut sudah sampai ditelingan penyidik senior KPK itu. Mendengar laporan itu Novel yang tengah berada di Singapura hanya bisa tertawa.

Mengenai hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil anzar Simanjuntak. ‘Novel mendengar laporan ini dan ia hanya tertawa saja. Kata Novel biarkan saja kan caranya begitu dan ini kan Novel mulai angkat bicara kemudian ada yang laporkan. Itu biasa’ ujarnya saat ditemui di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu 26 Juli 2017.

Dahnil sendiri setelah ada laporan ke Bareskrim Polri oleh Niko sempat menelpon Novel Baswedan yang  tengah berada di Singapura. Dia mengaku jika memang sengaja menelpon Novel tadi pagi terkait adanya laporan tersebut.

Novel Baswedan
Copyright©Merdeka

Pada saat menelopon Dahnil sendiri diceritakan oleh Novel perjalanan kasus yang menjerat Muhtar Ependy. Dahnil mendapat cerita oleh Novel jika Muhtar Ependy kala itu memang menjadi sasi sejak awal di pengadilan, namun pengadilan menyatakan jika kesaksian Muhtar semuanya bohong dan dia pun dituntut karena melakukan kebohongan tersebut.

‘Ya memang saya tadi pagi telepon terkait laporan Niko itu. Saya juga diceritakan kasus yang menjerat Muhtar Ependy. Ternyata sejak awal Muhtar memang menjadi saksi, dan pengadilan menyatakan jika kesaksiannya semua bohong. Dia dituntut akibat kebohongannya tersebut dan akhirnya dihukum. Itu yang dijceritakan Novel’ ujar Dahnil.

Dahnil sendiri sebelumnya menjenguk Novel yang masih dalam perawatan akibat luka di matanya di Singapura bersama dengan Haris Azhar. Saat menjenguk ia sempat merekam Novel yang mengatakan supaya pemberantasan korupsi di Indonesia terus berlanjut.

Sementara itu Niko melaporkan Novel Baswedan ke Bareskrim Polri atas tuduhan pelanggaran saat pemeriksaan. Empat dugaan tindak pidana tersebut yakni memkasa orang memberikan keterangan di bawah sumpah palsu, penyalahgunaan wewenang, indikasi perampasan kemerdekaan orang dan indikasi menyuruh orang memberikan keterangan palsu di media massa.

baca juga : Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi Oleh Niko!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here