Sudah Diumumkan, Ini Dia 3 Fitur Andalan yang Akan Diusung Oleh MiUi 9!

0
445
MIUI 9
Copyright©gaget lite

Sudah Diumumkan, Ini Dia 3 Fitur Andalan yang Akan Diusung Oleh MiUi 9!

Indowarta.com – Sudah dikatakan sejak awal jika Xiaomi akan mengenalkan produk terbarunya termasuk pengenalan MiUi 9. Ternyata pabrikan asal Tiongkok itu hari ini telah memperkenalkan produk terbarunya tersebut yang juga merupakan kustom ROM baru yang dimiliki perusahaannya untuk perangkat miliknya.

Sebelum merilis MiUi terbaru ini perusahaan pun sempat membeberkan apa saja fitur yang akan digunakan pada MiUi 9 yang kini akhirnya diperkenalkan secara resmi oleh Xiaomi. Seperti yang gencar diberitakan sebelumnya fitur baru yang ada didalam keluaran ini ialah optimis sistem yang tentunya menghasilan pengalaman antar muka yang lebih lancar.

WAJIB BACA :  Xiaomi Redmi Note 5 Tak Dibekali dengan Kamera Ganda?

Bukan hanya itu pembaruan juga dilakukan oleh Xiaomi pada bagian visual meskipun tak begitu menonjol. CEO Xiaomi sendiri sebelumnya juga telah berjanji akan meningkatkan performa dari MiUi 9 lebih dari keluaran sebelumnya yakni MIUI 8.

Sementara itu cukup diketahui jika MIUI sendiri adalah salah satu Kostum ROM yang berat dan juga menghabiskan memori. Pengguna nantinya akan mendapatkan peningkatan performa ketika berlih ke MiUi 9 meskipun tidak akan seringan stock ROM Android.

MIUI 9
Copyright©idcerdas

CEO Xiaomi pun juga menjanjikan peningkatan performa dan itu dibuktikan dengan penambahan Dynamic Resource Allocation. Didalamnya ada sitem pembelajaran yang mengenali aplikasi apa saja yang sering digunakan dan dengan cara ini aplikasi yang paling sering digunakan akan mendapatkan alokasi CPU lebih tinggi supaya bisa berjalan dengan cepat.

WAJIB BACA :  Xiaomi Redmi Note 5 Tak Dibekali dengan Kamera Ganda?

Sementara itu MiUi 9 berbasis Android Nougat 7.0 ini mempunyai  tiga fitur utama yang akan memuaskan penggunanya. Ketiga fitur tersebut diantaranya pencarian gambar (Image search), smart asissitant dan smart app launcher.

Fitur Image searc atau pencarian gambar adalah fitur yang sangat baru di perangkat Xiaomi seperti yang dipakai  oleh aplikasi photo dari Google. Mencari gambar akan lebih mudah dan tinggal mengetik kata kunci seperti selfie, wajah dan biru.

Kemudian Smart app laucher yang akan memunculkan aplikasi berdasarkan konten layar. Xiaomi nantinya akan menyarankan penggunanya untuk membuka layar Maps jika mengatakan akan pergi ke suatu tempat.

Pembaruan yang terakhir pada MiUi 9 ini ilah Smart assistant yang dapat menemukan mulai dari teks hingga foto. Namun MiUi 9 hanya akan tersedia di Cina dan secara global MIUI memiliki  2,8 miliar pengguna aktif di 142 negara serta 55 bahasa.

baca juga : Xiaomi Redmi Note 5A Bocor Melalui Penampakan Berikut Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here