Arab Saudi Luncurkan Layanan Haji Murah Untuk Domestik!

0
491
Copyright ©LensaIndonesia

Arab Saudi Luncurkan Layanan Haji Murah Untuk Domestik!

Indowarat.com– Kementerian Umrah dan Haji Arab Saudi ini telah meluncurkan layanan daring baru terkait dengan ibadah haji murah pada hari Rabu 26 Juli 2017. Layanan Online ini akan memberikan fasilitas pemesanan akomodasi dan juga perjalanan Haji Murah dengan harga yang terjangkau.

baca juga : Bank Mandiri Memperkuat Fee Based Income dengan Visi Begini!

Dilansir dari MySalam, laynan ini berlaku untuk para warga Saudi yang masih belum pernah melakukan ibadah Haji. Di dalam situs baru tersebut memungkinkan peziarah untuk memilih paket sesuai dengan kemampuan mereka.

Kementerian kini telah memprediksi sebanyak 239 ribu jemaah domestik akan melaksanakan ibadah haji ada tahun ini. Saad Al-Qurashi yang menjabat sebagai Kepala Komite haji lokal ini telah mengatakan bahwa harga tertinggi pelaksanaan haji domestik ini setiap orangnya adalah 3.733 dolar AS atau kurang lebih sekitar Rp 45 juta dan terendah adalah 933 dolar atau kurang lebih sebesar Rp 12 juta.

Jemaah Haji Qatar
Copyright©aet

Di dalam situs tersebut juga telah memberikan rincian mengenai akomodasi yang diterima jemaah juga seperti akomodasi di Mina, makanan yang diberikan hingga transportasi ke beragam tempat suci. Paket ini juga memberikan penawaran dengan kereta dari berbagai tempat.

baca juga : Pemerintah Data PNS yang Terlibat Jadi Pengurus HTI!

Paket yang pertama adalah paket dasar. Pada paket ini harganya pun bervariasi mulai dari 919 dolar AS hingga 1.279 dolar AS. Di dalam paket ini akan menyediakan akomodasi berupa tenda di Mina dan juga transportasi termasukk kereta dan mobil.

Lalu paket yang lainnya adalah paket yang termahal yang berkisar di angka 1.735 dolar AS hingga 3.174 dolas AS. Pada paket ini merupakan peningkatan dari paket dasar untuk makanan dan akomodasi di Mina disertai denan pilihan transportasi melalui udara.

Dilansir dari Arab News, situs ini telah diuji coba semenjak hari Senin pagi. Namun situs tersebut masih mengalami gangguan hingga tidak bisa di akses. Sistem mengalami crash karena terlalu banyak pengguna yang membuka layanan tersebut.

Beberapa netizen pun mengeluh lambat pada saat mereka mengakses situs tersebut. Pengguna bisa langsung mendaftar, memesan akomodasi dan diberi instruksi hingga proses pembayaran. Program ini juga menghindarkan jamaah dari penipuan dari pihak lain.

baca juga : 

MUI Serukan Doa Qunut Nazilah Untuk Bantu Perjuangan Bela Al Aqsa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here