Xiaomi Resmi Luncurkan Mi 5X dengan Kamera Ganda!

0
471
Xiaomi Mi 5x
Copyright©PhoneBunch

Xiaomi Resmi Luncurkan Mi 5X dengan Kamera Ganda!

Indowarta.com – Setelah lama dinantikan, Xiaomi akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya yakni Mi 5X pada 26 Juli 2017 kemarin. Smartphone tersebut dilengkapi dengan kamera ganda seperti fitur yang terdapat pada produk Mi 6 dengan sudut yang luas dan lensa telephoto.

Dalam keterangan tertulisnya, Xiaomi menjelaskan kedua lensa tersebut memungkinkan smartphone terbaru Xiaomi ini mengkalkulasi apa yang ada di latar depan dan yang ada di latar belakanh, menciptakan efek depth-of-field yang biasanya hanya bisa didapatkan bila menggunakan kamera DSLR.

Tak hanya itu, kedua lenda tersebut juga memungkinkan penggunanya untuk mengabadikan foto dengan latar belakang out-of-focus. Mi 5X ini juga mendukung optical zoom 2x yang memungkan pengambilan foto dengan subyek berjarak jauh tetap menghasilkan gambar berkualitas, serta kemampuan zoom sampai 10x.

Baca Juga Xiaomi Mi2 dan Xiaomi Mi 2s yang Masih Dipakai Oleh Jutaan Pengguna!

Smartphone ini dijual dengan harga yang relative terjangkau. Di pasar China, produk terbaru Xiaomi ini dijual dengan harga 1.499 yuan atau sekitar Rp 3 juta. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan yakni black, gold, dan rose pink.

Copyright ©Gizmochina

Dari segi desain, Mi 5X hadir dengan bodi berbahan logam. Terdapat tiga tombol capacitive di bagian depan, pemindai sidik jari di bagian belkang, dan sudut-sudut yang membulat. Garis antena tampak mendekati ujung perangkat.

Dari segi layar, ponsel ini dibekali dengan layar berbentang 5,5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD 1920 x 1080. Sementara dari segi ‘jeroan’, Xiaomi membekali smartphone terbaru ini dengan chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB.

Baca Juga Baru Setengah Hari, Lebih Dari 140 Ribu Orang terdaftar Penjualan Perdana Xiaomi Mi 5x!

Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini dibekali dengan baterai cukup besar, yakni 3.080 mAh. Kemampuan fast charging 5V/2A turut hadir agar pengisian daya makin cepat. Software yang dijalankan yakni MIUI 9.

Antarmuka tersebut diumumkan di acara yang sama dengan peluncuran Xiaomi Mi 5X. Selai itu, Mi 5X juga dapat digunakan untuk dua kartu SIM. Perangkat yang satu ini dijual di China dalam beberapa minggu ke depan. Masih belum diketahui, apakah smartphone ini akan dijual di Indonesia atau tidak.

Baca Juga Xiaomi 5X Akan Hadir dengan Bekalan Dual Kamera Kekinian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here