SBY dan Prabowo Akhirnya Bertemu, KMP Jilid II Akan Diperkuat dengan Hadirnya Demokrat?

0
470
SBY
Copyright©kompasregional

SBY dan Prabowo Akhirnya Bertemu, KMP Jilid II Akan Diperkuat dengan Hadirnya Demokrat?

Indowarta.com – Sepertinnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bener akan bertemu. Bertemunya SBY dengan Prabowo ini juga merupakan impian dari Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon.

Impia seorang Fadli Zon yakni membentuk poros melalui Demokrat-PKS-PAN untuk menghadapi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Nampaknya impian tersebut kini semakin menunjukan angin segar yakni diistilahkan Fadli menjual dan SBY pun membeli.

Pertemuan antara kedua pejabat negara tersebut akan terjadi, Prabowo dijadwalkan akan bertemu dengan SBY hari ini Kamis, 27 Juli 2017 di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Pertemuan tersebut memang ada kaitannya dengan Pilpres yang akan digelar dua tahun mendatang.

WAJIB BACA :  Prabowo Maju Capres, Gerindra Sebut Tak Ada Regenerasi!

Keduanya nanti akan membahas Pilpres 2019 tepatnya mengenai UU Pemilu yang isinya memuat aturan ambang batas pencalonan presiden (Presidential threshold) sebesar 20-25 persen. Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan jika pertemuan ini selain akan membahas UU Pemilu juga sebagai ajang silahturahmi.

SBY
Copyright©nasionalkompas

‘Benar akan dilakukan pertemuan hari ini (27 Juli 2017) dan salah satunya membahas kondisi serta politik berkaitan UU Pemilu. Ini juga sekalian sebagai ajang silahturahmi’ ujar Arief.

Sebelum pertemuan SBY dengan Prabowo ini terlihat jika kedua partai baik Demokrat maupun Gerindra sudah menunjukan kode keras untuk bergabung dalam satu koalisi Pilpres 2019 medatang. Bahkan pihak Demokrat menyatakan dengan senang hati bila nantinya bekerjasama dengan Gerindra di Pilpres mendatang.

WAJIB BACA :  Prabowo Lawan Sebanding Jokowi!

Seperti yang dikatakanoleh Ketua DPP Demokrat, Didik Mukriyanto yang menuturkan jika pihaknya membuka diri kedepannya jika berkoalisi dengan Gerindra. Sedangkan kedua partai ini menyebutkan jika pertemuan antara ketua umum mereka ibarat teman lama karena baik SBY dan Prabowo merupakan sahabat.

Meskipun demikian, partai yang dipimpin oleh SBY juga memberikan satu syarat jika benar bekoalisi dengan Partai Gerindra. Demokrat menginginkan kader dari partainya menjadi calon presiden dan wakil presiden. Hal itu dilihat dari rapat koordinasi nasional (rakornas) Demokrat di Lombok yang menyatakan jika partai belambang Mercy ini wajib mengusung kader dalam Pemilu mendatang.

Namun seperti diketahui jika Partai gerindra sendiri mengajukan Prabowo menjadi calon presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang. Maka dari itu layak dinantikan KMP jilid II yang akan menentukan apakah Gerindra dan PKS akan memenuhi syarat Demokrat atau tidak.

baca juga : Usai Bebas, Andi Mallarangeng Akan Kembali Ke Demokrat Bantu SBY!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here