Penyerang Novel Baswedan Dilindungi Oleh Kelompok Polri?

0
307
Novel Baswedan
Copyright©republika

Penyerang Novel Baswedan Dilindungi Oleh Kelompok Polri?

Indowarta.com– Penyidik KPK yakni Novel Baswedan ini sempat mendapatkan peringatan dari salah satu petinggi Polri bahwa dirinya akan menjadi target penyerangan. Hal itu telah disampaikan satu bulan sebelum terjadi penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan.

Novel di dalam wawancara salah satu acara talk show di stasiun televisi pada hari Rabu 26 Juli 2017 ini telah mengatakan “Saya dapat informasi dari internal Polri ada beberapa anggota Polri ikut pemantauan diri saya”.

Novel menduga bahwa ada dua kelompok Polri yang kini tengah mengintainya. Yang pertama adalah untuk mengamankan dirinya lalu yang kedua adalah yang mencari-cari kesalahan. Novel mengatakan bahwa petinggi Polri itu telah meminta kepada Novel agar tetap dilengkapi dengan pengawalan. Namun Novel Baswedan sendiri telah menganggap bahwa tidak sepatutnya pengawalan ini dilakukan untuk kepentingan pribadi.

Novel Baswedan
Copyright©kompas

Novel Baswedan mengatakan “Saya kan warga KPK. Segala hal tindakan saya lebih nyaman izin dengan pimpinan”. Setelah dirinya mendapatkan peringatan tersebut, dugaan mengenai dirinya yang tengah diincar oleh oknum polisi ini pun telah menjadi semakin kuat. Oleh karena itu Novel Baswedan sendiri berharap agar kasusnya ini ditangani dengan serius. Novel mengatakan “Walau setelah lewat tiga bulan rasanya Polri tidak berani mengungkap kasus ini”.

Novel Baswedan sendiri juga merasa aneh karena Polri ini tidak berhasil menemukan pelaku penyiraman hingga tiga bulan waktu sudah berlalu ini. Dirinya mengetahui betul penyidik-penyidik yang kini tengah menangani kasusnya tersebut. Novel Baswedan menduga bahwa penyerangan yang terjadi kepada dirinya ini merupakan teror bagi para penyidik KPK yang lainnya agar merasa ketakutan.

Novel Baswedan mengatakan bahwa tidak perlu takut akan hal tersebut dengan para temannya. Dirinya menuturkan “Takut dengan teror itu kalau tidak berakal. Mereka lemah”.

Novel Baswedan sendiri merasa yakin bahwa penyidik memiliki kemampuan untuk mengungkap kasus ini dalam waktu dekat. Hanya saja Novel Baswedan merasa ragu penyidik ini memiliki keberanian untuk bisa menuntaskan kasus tersebut.

baca juga : 

Polisi Tak Akan Berani Ungkap Kasus Novel Baswedan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here