PDIP Tanggapi Rencana Pertemuan Prabowo dan SBY di Cikeas!

0
560
Copyright ©Harian Nasional

PDIP Tanggapi Rencana Pertemuan Prabowo dan SBY di Cikeas!

Indowarta.com – Ketua umum Partai Demokrat dan Gerindra dikabarkan akan melangsungkan pertemuan hari ini. kedua tokoh itu bakal bertatap muka guna membahas isu krusial terkait koalisi dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

Menanggapi rencana tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan itu hal yang lumrah. Menurutnya setiap partai memiliki strategi dan mekanisme dalam membangun kerja sama dengan parpol lain.

Hasto menambahkan, pertemuan Prabowo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukanlah menjadi hal yang istimewa. Pihaknya juga tak ingin mencampuri urusan partai lain. PDIP sendiri tidak takut dengan pertemuan yang dilakukan oleh kedua petinggi partai itu.

WAJIB BACA :  Hasil Survey Sebut Elektabiilitas Jokowi Meningkat, Sedangkan Prabowo Menurun!

Terkait dengan persiapan PDI Perjuangan dalam menyambut Pipres 2019, Hasto pun enggan untuk mengungkapkannya. Begitupun dengan pengusung kembali kadernya, Joko Widodo (Jokowi) alam ajang Pilpres.

SBY
Copyright©kompasregional

Hasto mengatakan pihaknya tak ingin membawa suasana Pilpres terlalu cepat. PDIP lebih ingin mewujudkan dukungan efektif melalui kerja konkret di DPR di tengah rakyat. Pihaknya juga mengaku bukan deklarator, harto mengklaim pihaknya merupakan partai yang memberikan dukungan konsisten.

PDI Perjuangan percaya bahwa pemerintah kerja baik untuk rakyat, maka nantinya rakyat juga akan memberikan apresiasi dengan memberikan kesempatan kepada Presiden untuk dapat terpilih kembali.

Menurutnya, skala prioritas dari PDIP adalah bagaimana mewujudkan janji Jokowi-JK dalam kampanye untuk terealisasi mungkin. Sehingga rakyat Indonesia bisa semakin percaya.

WAJIB BACA :  Hasil Survey Sebut Elektabiilitas Jokowi Meningkat, Sedangkan Prabowo Menurun!

Seperti yang diketahui, menjelang Pipres 2019, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Pertemuan kedua tokoh itu akan berlangsung di kediaman SBY, di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (27/7).

Pertemuan tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat, Imelda Sari. Sayangnya, belum diketahui hal apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Hal senada pun diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Demokrat, Roy Suryo.

Dia pun enggan menjelaskan pembahasan Prabowo dan SBY dalam pertemuan tersebut. Bahkan ia enggan memberi tahu kepastian waktu pertemuan tersebut. ia justru meminta doa agar pertemuan keduanya menghasilkan hal yang terbaik.  Diduga keduanya akan membahas isu krusial terkait Pilpres 2019.

Baca Juga SBY dan Prabowo Akhirnya Bertemu, KMP Jilid II Akan Diperkuat dengan Hadirnya Demokrat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here