Konsumen Honda Enggan Melirik Mitsubishi Expander?

0
1277
Mitsubishi Expander
Copyright©kumparan

Konsumen Honda Enggan Melirik Mitsubishi Expander?

Indowarta.com – Honda telah mewujudkan apa yang dikatakannya yakni dengan menghadirkan low Multi Pupose Vihicle (MPV), Mitsubishi Expander. Dengan hadirnya keluaran baru Mitsubishi ini tentunya akan mempengaruhi mobil sejuta umat di dunia khususnya di Indonesia.

Meskipun begitu dari segmentasi konsumen Mitsubishi Expander disebut-sebut mempunyai perbedaan level dengan yang lainnya. Pernyataan ini diungkapakan oleh Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HMP) Jonfis Fandy.

Menurutnya  segmentasi konsumen anatara keluaran Mitssubishi dengan keluaran Honda mempnyai perbedaan. ‘Setia model berpengaruh dana segemen konsumen atara Mitsubishi dengan Honda berbeda ya. Kenapa banyak konsumen memilih Honda kerena mereka tau desainnya seperti ini dan itu menujukan segmen kosumen berbeda’ uajarnya usia acara peluncuran New Honda Jazz di The Pallas pada Rabu, 26 Juli 2017.

Namun meskipun begitu hadirnya Mitsubishi Expander ini ditengah kondisi pasar yang stagnan membuat pembeda. Kehadiran low MPV ini dianggap berimplikasi dengan kompetisi yang semakin ketat serta bisa dikatakan akan terjadi saling tarik konsumen.

Mitsubishi Expander
Copyright©merdeka

Jonfis sendiri yakin konsumen produknya yakni Honda mempunyai pandangan sendiri dalam menentukan pilihannya. Dia mengatakan jika Honda juga perlu sedikit perubahan yakni dengan mengahdirkan fitur hiburan didalamnya dan mengubah sedikit tampilan agar benar-benar menjadi MPV yang lebih sporty.

‘Kami punya plus diapun juga punya plus, sebaliknya ada minus saya juga ada minus. Itu berarti kan bukan dia salah dan saya pun juga salah serta ada yang suka model itu dan tidak. Namun menerut saya Honda perlu menambahkan fitur hiburan dan perbaikan penampilan supaya terlihat benar-benar seperti MPV yang lebih sporty’ sambungnya.

Sementara itu Mitsubishi Expander sendiri yakin dengan keluarannya ini mampu bersaing dengan kendaraan papan atas lainnya. Diketahui jika saat ini pasar MPV telah dikuasai oleh Toyota Avansa, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan juga Xernia.

Apakah Mitsubishi terbaru ini akan mampu dan dilirik oleh konsumen itu yang kini tengah dinantikan. Sedangkan Honda Mobilio sendiri tercatat sudah mendistribusikan sebanyak 23.085 unit pada semester I tahun 2017 dengan menguasi 18 persen pangsa pasar. Kemduian Toyota Avanza sudah mengkoleksi distribusi produknya sebayak 62.615 unit.

baca juga : Alasan Kenapa Mitsubihi Expander MPV Sejuta Umat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here