Membandingkan Desain Mitsubishi Expander dan Toyota Sienta, Pilih Mana?

0
1410
Mitsubishi Expander
Copyright©kompas

Membandingkan Desain Mitsubishi Expander dan Toyota Sienta, Pilih Mana?

Indowarta.com– Mitsubishi kini telah meluncurkan generasi terbaru dari Low MPV di Indonesia yang telah digadang-gadang akan bernama Mitsubishi Expander. Mobil baru dari Mitsubishi ini telah tampil dengan elegan. Lalu bagaimana bila dibandingkan dengan Toyota Sienta yang juga telah ditawarkan pada segmen medium MPV?

Nampaknya dua mobil ini memanglah mengusung desain yang unik. Mitsubishi Expander lebih mengarah ke konsep agak serius dengan desain yang gagah dengan banyak lekukan sementara itu Sienta lebih memberikan kesan yang funky dan juga trendy.

Mitsubishi Expander nampak berdesain berani karena telah mengikuti tren industri pada saat ini. Mitusbishi Expander yang memiliki kapasitas penumpang tujuh penumpang itu merupakan pengawinan antara model sebuah MPV dengan SUV.

Toyota Sienta
Copyright©otomaniac

Pada Mitsubishi Expander memiliki dimensi dengan panjang 4.475 milimeter, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm dan memiliki ground clereance 170 mm. sementara itu Toyota Sienta memiliki dimensi 4.235 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.695 mm dan ketinggian dari tanah 170 mm. MPV ini memiliki ketinggian yang hampir sama seperti halnya mobil sedan.

Pada Mitsubishi Expander ini telah menawarkan lebih banyak lagi ruang di dalam kabin dan juga ground clearance yang tinggi sehingga akan lebih memberikan keuntungan jika akan berkendara pada jalan yang kasar darn juga jalan yang sudah rusak.

Baik Mitsubishi Expander maupun Toyota Sienta ini merupakan MPV yang sama memiliki penggerak mobil roda depan. Kali ini Mitsubishi Expander memiliki dapur pacu bensin 1,5 liter MIVEC dengan empat silinder. Mesin dipadukan dengan transmisi lima kecepatan manual dan juga empat kecepatan otomatis.

Sementara itu Toyota Sienta telah dibekali dengan mesin bensin 2NR-FE 1,5 liter Dual VVT-I empat silinder, yang dapat menghasilkan tenaga 107 PS dan torsi 140,24 newton meter pada 4.200 rpm. Mesin ini telah dipadukan dengan transmisi enam percepatan manual dan beberapa variabel transmisi lainnya.

Lalu dilihat dari sisi harganya, Toyota Sienta di Indonesia ini telah dibanderol dengan harga Rp 233,2 juta  hingga Rp 298,2 juta. Sedangkan untuk Mitsubishi Expander akan dibanderol dengan harga Rp 189 juta hingga Rp 246 juta.

baca juga : 

Menguak Idenditas Asli Mesin Mitsubishi Expander!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here