Kemenkumham Buka Lowongan 17.526 CPNS Baru!

1
1339
Copyright ©hipwee

Kemenkumham Buka Lowongan 17.526 CPNS Baru!

Indowarta.com– Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia (RI) ini akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari jumlah total yang dibutuhakn yakni 17.526 formasi, terbanyak adalah untuk penjaga tahanan ataupun sipir yakni dengan angkat mencapai 14 ribu orang lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer.

baca juga : Kemenkeu Buka Lowongan 7000 CPNS, Siapkan Diri Ya!

Ibnu Choldun yang merupakan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ini melalui Bagian Program dan Pelaporan kaswo telah menjelaskan bawha akan ada 21 jabatan yang dibutuhkan CPNS di tahun 2017 ini.

WAJIB BACA :  Marak Beredar Jimat Lolos Tes CPNS, Ini Kata Pedagang!

Diantaranya adalah penjaga tahanan, pembimbing kemasyarakatan pertama, analisis keimigrasian pertama, pemeriksa keimigrasian terampil, pemeriksa merek pertama, analis kekayaan intelektual, analis hukum, analis perlindungan hak-hak sipil dan HAM, penata keuangan, custodian kekayaan negara.

CPNS 2017
Copyright©Fajar

Tidak hanya itu saja, juga akan dibutuhkan pengelola teknologi informasi, dokter umum pertama, perawat pertama, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter penyakit dalam pertama, dokter spesialis anak, dokter spesialis ginekologi pertama, dokter spesialis anastesi pertama, psikolog klinis pertama, auditor pertama.

baca juga : Berbagai Hal yang Wajib Diketahui Soal Tes CPNS di MA dan Kemenkumham!

Kaswo pada hari Rabu 26 Juli 2017 ini telah mengatakan “Pendaftaran secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id, dibuka mulai 1 Agustus hingga 26 Agustus 2017, ditutup pukul 23.59 WIB. Untuk batas waktu penerimaan berkas lamaran pada PO Box paling lambat 31 Agustus 2017 pukul 16.00 waktu setempat”.

WAJIB BACA :  Marak Beredar Jimat Lolos Tes CPNS, Ini Kata Pedagang!

Kaswo mengatakan bahwa untuk info yang lebih lanjut lagi, nantinya bisa dilihat di http://cpns.kemenkumham2017.go.id. Pihaknya berharap dengan adanya penambahan tersebut akan bisa membuat sistem penjagaan di rumah tahanan dan juga lembaga pemasyarakatan ini akan bisa berjalan degnan lebih baik lagi.

Akan ada beberapa seleksi yang dilakukan antara lain adalah seleksi administrasi, seleksi kompetensi Dasar dan juga Seleksi Kompetensi Bidang. Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB, Suwardi telah menyebutkan bahwa telah diumumkan oleh Panitia Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM untuk para pelamar dari lulusan SLTA sederajat yang khususnya untuk posisi penjaga tahanan ini akan dilaksanakan juga seleksi kesamaptaan.

baca juga :

500 Formasi CPNS untuk Guru dan  Tenaga Kesehatan!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here