Dilema PPP Usung Gus Ipul Atau Khofifah di Pilgub Jatim!

0
371
Pilgub Jatim
Copyright©republika

Dilema PPP Usung Gus Ipul Atau Khofifah di Pilgub Jatim!

Indowarta.com – Sebentar lagi Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 akan segera diputar. Maka itu semakin dekat pula Pilgub Jatim dan geliat pun terlihat dari Partai Perstuan Pembangunna (PPP) yang kini tengah memanas menjelang Pilkada serentak 2018 ini.

Sejumlah tokoh dan jagoan PPP dalam Pilgub Jatim kini sudah bermunculan. Untuk daerah Jawa Timur perhatian PPP sudah tertuju pada sosok Saifullah Yusuf atau kerap dipanggil Gus Ipul dan Kofifah Parawansa. Kedua nama tersebut sentar terdengar dan menjadi kandidat kuat calon gubernur akan maju dalam pemilihin gubernur tahun depan.

Nama Gus Ipul dan Khofifah dikatakan masih popular di kawasan tapal kuda di Jawa Timur yakni Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Mengenai hal ini juga disampikan oleh Ketua Umum PPP Rohmahurmuziy.

‘Saat ini nama yang tengah merucut di PPP yakni Gus Ipul dan Khofifah. Saya sempat lakukan silahturahmi Minggu hingga Senin kemarin, saya keliling daerah tapal kuda dan nyatanya suara masih seimbang ‘ ujarnya melalui pesan singkat pada Kamis, 27 Juli 2017.

Pilgub Jatim
Copyright©netralnews

Namun Romi nama sapaan dari Ketum PPP tersebut mengatakan enggan terburu-buru menentukan pilihan yang akan maju dalam Pilgub Jatim nanti. Pasalnya pendaftaran sendiri masih lama yakni bulan Januari 2018 dan pihak PPP kini masih mempertimbangkan akar rumput tokoh yang akan maju dalam Pilkada serentak 2018.

Terdengar sebelumnya PKB telah secara resmi mengusung Gus Ipul maju sebagai calon gubernur Jatim nantinya. Sedangkan Khofifah sendiri berniat untuk bergabung atau mau mencadi cagub melaui PKB. Sedangkan mendengar hal ini PPP sendiri mengaku belum tentu nantinya akan berkoalisi dengan PKB.

Romi pun mengaku saat ini PPP masih terfokus pada calon untuk Pilkada Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Selatan (Sumsel) dan Sulaweesi Selatan (Sulsel). Dia juga menuturkan jika aksebilitas akan menjadi modal penting partainya untuk mengusung cagub dan cawagub. Diketahui untuk Sulsel sendiri PPP sudah mempunyai tiga nama cagub.

Sedangakan untuk Pilgub Jatim sendiri PPP belum memberikan pernyataan siapa yang nantinya akan digandeng. PPP kini tengah terfokus pada daerah lain seperti Pilgub Sumut yang sudah ada dua calon gubernur dan Sumsel ada empat tokoh yang bakal dicalonkan.

baca juga : SBY dan Prabowo Akhirnya Bertemu, KMP Jilid II Akan Diperkuat dengan Hadirnya Demokrat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here