Driver Angkot Kota Salatiga Geruduk Kantor Walikota Tolak GoJek!

0
300
GoJek
Copyright©tstatic

Driver Angkot Kota Salatiga Geruduk Kantor Walikota Tolak GoJek!

Indowarta.com– Kehadiran dari Ojek Online Gojek di Kota Salataiga ini telah mendapatkan penentangan dari awak angkutan kota (angkota). Mereka pun telah mendatangi kantor wali kota Salatiga yang berada di Jalan Letjend Sukowati Nomor 51 dan meminta Pemkot Salatiga menindak pengemudi ojek online pada hari Rabu 26 Juli 2017.

Ternyata tidak hannya Angkota saja yang ada di dalam demo tersebut, turut ikur serta juga pengemudi becak, ojek dan juga kusir andong. Agus Siswanto yang merupakan koordinator aksi ini telah berharap agar pemerintah ini tidak menutup mata dan juga memberikan respon yang cepat tuntutan mereka.

Agus di dalam sela aksi tersebut mengatakan “Gara-gara Gojek, pendapatan kami turun sampai 50 perse per hari. Hal ini tak hanya dialami awak angkota tetapi juga tukang becak, andong, dan ojek pangkalan. Bahkan, ada yang sehari tidak bisa setoran”.

GoJek
Copyright©tstatic

Agus telah menyebutkan bahwa terdapat sebanyak 423 armada angkota ini yang telah melayani sebanyak 15 jalur di Kota Salatiga. Dirinya juga telah mengatakan bahwa nyaris semua awak angkota ini yang telah melintas di jalur tersebut memberikan keluhan bahwa pendapatan mereka ini mengalami penurunan.

Lalu hal tersebut juga telah ditegaskan oleh Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Salatiga yakni Suyanto. Suyanto mengatakan “Kami menilai, keberadaan Gojek di Salatiga justru menimbulkan keresahan dan merusak keberlangsungan ekonomi awak angkota, pengemudi becak, andong, hingga ojek pangkalan. Karena itu, kami berharap wali kota bisa bertindak cepat dan tegas mengusir Gojek di Salatiga”.

Tidak hanya itu saja, sebelumnya di tempat lain yakni di  Purwokerto juga telah terjadi demo terkait dengan Gojek ini. Demo itu telah dilakukan oleh para pengemudi ojek pangkalan di jalan protokol hingga alun-alun.

Lalu ditempat yang terpisah juga telah tejradi ratuasan ojek pangkalan dari berbagai wilayah di Banyumas ini telah menggelar pawai dan unjuk rasa di sepanjang jalan protokol. Aksi ini pun juga beranjut hinga Pendapa Kabupaten dan kantor DPRD Banyumas.

baca juga : 

Kisah Driver GoJek Berusaha Kembalikan Uang Customer Walau Tak Seberapa Ini Bikin Haru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here