Duet Prabowo dan AHY Akan Terlaksana di Pilpres 2019?

0
395
AHY
Copyright©detik

Duet Prabowo dan AHY Akan Terlaksana di Pilpres 2019?

Indowarta.com – Kini isu hangat kembali berhembus terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.  Kabar terbaru menyebutkan duet Prabowo Subianto dengan Agus Harimurti Yuhoyono (AHY) akan terkaksana pada Pilpres 2019 nanti.

Isu ini mencuat menjelang pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai Demokrat pun mengatakan tidak menutup kemungkinna jika AHY akan menemani ketua Umum Partai Gerindra dalam Pilpres dua tahun mendatang.

Mengenai isu ini juga ditanggapi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan. Syarief ketika ditanya soal kemungkinan duet Prabowo-AHY saat itu hanya menjawab jika semua tergantung kepada rakyat karena rakyat yang melihat dan memilih.

‘Semua ada ditangan rakyat, cocok atau tidak cocok kan tergantung mereka bukan dari kita’ ujarnya saat dietmui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta apda Kamis, 27 Juli 2017.

Prabowo
Copyright©sumber

Dengan mencuatnya isu Prabowo akan digadengkan dengan AHY ini Demokrat enggan berbicara lebih lanjut. Syarief mengatakan jika memang benar AHY maju dalam pemilihan presiden dua tahun mendatang Partai Demokrat tak akan menghalangi dan justru akan mendukung.

Dia juga tak menampik kabar jika banyak kader dari Demokrat yang menginginkan AHY untuk manju dalam Pilpres 2019 dan menjadi pemimpin Indonesia. ‘Suara sangat banyak berdatangan terutama dari kader Demokrat. Namun menurut saya masih jauh lah kan masih dua tahun lagi dan dia (AHY) juga masih berumur 39 tahun nanti’ ujarnya.

Sedangkan disisi lain Partai Gerindra sudah membuka suara terkait sosok Agus Harimurti Yudhoyono ini. partai berlambang kepala burung garuda ini membuka opsi untuk menyandingkan Ketum mereka dengan AHY dalam Pilpres 2019.

‘Itu tidak menutup kemungkinan, Bapak Prabowo akan berkoalisi dengan siapapun itu bisa saja terjadi. Masih akan terbuka lebar kan masih kurang dua tahun’ ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria.

Isu dikaitaknya Prabowo yang akan maju dalam Pilpres 2019 dengan AHY ini mencuat menjelang pertemuannya dengan SBY. Kabar sebelumnya menyebutkan jika Ketum Demokrat tersebut akan bertemu dengan Prabowo hari ini Kamis, 27 Juli 2017 guna membahas UU Pemilu.

baca juga : SBY dan Prabowo Akhirnya Bertemu, KMP Jilid II Akan Diperkuat dengan Hadirnya Demokrat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here