Bocoran Materi Pertemuan SBY dan Prabowo Hari Ini!

0
454
SBY
Copyright©liputan6

Bocoran Materi Pertemuan SBY dan Prabowo Hari Ini!

Indowarta.com – Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Parabowo Subianto rencananya akan digelar hari ini Kamis, 27 Juli 2017. Wakil Ketua Umum Demokrat Syarif Hasan pun ikut memberikan tanggapan terkait pertemuan yang dilakukan oleh SBY ini.

Syarief mengatakan jika SBY dan Prabowo akan membicarakan masalah bangsa dan negara. ‘Pertemuan ini akan membicarakan soal bangsa dan negara yakni bagaimana cara membangun bangsa ini supaya lebih baik dari yang sekarang ini’ ujaranya saat ditemui pada Kamis, 27 Juli 2017.

Dia menambahkan jika pertemuan tersebut sudah direncanakan sejak jauh jauh hari oleh Demokrat maupun Gerindra. ‘Itu pertemuan tidak dilakuan dadakan seperti banyak orang mengira. Sudah direncankan jauh hari, menunggu waktu yang tepat dan hari ini baru terlaksana’ sambung mantan Menteri Kopersi dan UKM era Presiden SBY itu.

Syarief sendiri enggan menjawab ketika ditanya materi konkret yang akan dibahas oleh SBY saat pertemuan empat mata dengan Prabowo. Dia juga tampak mengelak ketika disinggung terkait pertemuan tersebut ada hubungannya dengan Pilpres 2019.

SBY
Copyright©kompasregional

‘Masih jauh jika kita menyebutkan tahun 2019 kan masih dua tahun lagi. Keduanya akan berbincang untuk membangun bangsa terlebih dulu’ ujar Syarief.

Sementara itu kabar pertemuan antara SBY dan Prabowo sendiri sebelumnya dibeberkan oleh Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo. Namun ketika ditanya mengenai materi yang akan dibicarakan diapun juga enggan memberikan penjelasan. Dia justru meminta doa supaya pertemuan antara petinggi negara itu menghasilkan sesuatu yang baik.

‘Saya tak mau berkomentar mengenai apa yang akan dibahas dalam petemuan itu. Dan apapun yang terjadi kita doakan saja supaya berdampak baik kedepannya’ ujar Roy Suryo.

Pertemuan yang dilakukan SBY ini diduga akan mmebahas isu strategis yakni mengenai Pilpres 2019. Paslanya beberapa waktu lalu Partai Demokrat dan Partai Gerindra nampak akur seperti yang terlihat pada rapat pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu di DPR. Dikatakan pula jika pertemuan antara SBY dan Prabowo ini akan membahas UU Pemilu yang berisikan ambang batas pencalonan presiden (Presidential Threshold) sebesar 20-25 persen.

baca juga : SBY dan Prabowo Akhirnya Bertemu, KMP Jilid II Akan Diperkuat dengan Hadirnya Demokrat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here