Tanggapan Jokowi Soal Rencana Aksi 287 Tolak Perppu Ormas!

0
634
Jokowi
Copyright ©politik

Tanggapan Jokowi Soal Rencana Aksi 287 Tolak Perppu Ormas!

Presiden Joko Widodo telah memberikan tanggapan mengenai aksi demontrasi untuk menolak Perppu Nomor 2 tahun 2017 mengenai ormas yang renananya akan digelar pada hari Jumat 28 Juli 2017. Jokowi sendiri telah menegaskan bawha Perppu nomor 2 tahun 2017 ini diterbitkan tidak hanya semata-mata demi menjamin keamanan negara pada saaat ini dan juga juga masa mendatang.

baca juga : Berita Terkini: Aksi Penembakan di Manila Bukanlah Serangan Teror!

Jokowi, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta pada hari Kamis 27 Juli 2017 ini telah  mengatakan “Sekali lagi saya sampaikan bahwa Perppu ini terbit untuk menjamin serta menjaga keamanan negara dalam jangka waktu sekarang hingga yang akan datang”. Jokowi sendiri menyarangkan untuk menempuh jalur yang telah diatur di dalam mekanisme hukum jika memang benar ada yang menolak Perppu tersebut.

WAJIB BACA :  Presenter TVOne Windy Wellingtonia Dihujani Komentar Pedas Netizen Saat Dianggap Hina Presiden Jokowi!

Jokowi mengatakan “Kalau ada yang tidak setuju, ya silakan ke jalur hukum, mekanisme hukum kan ada. Kan negara ini juga negara hukum, saya kira dipersilakan”. Selain itu Jokowi juga telah mengingatkan bahwa meskipun pemerintah ini telah meneken Perppu 2/2017 tentang Ormas ini, Perppu itu masih belum disetujui oleh DPR.

Jokowi
Copyright ©kompas

Belakangan ini telah beredar berita bahwa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau  yang disebut dengan GNPF MUI ini telah berencana untuk menggelar unjuk rasa menolak Perppu Ormas. Aksi itu pun kemudian disebut aksi 287.

baca juga : Arab Saudi Luncurkan Layanan Haji Murah Untuk Domestik!

Sementara itu Polri telah mengaku mengantongi surat pemberitahuan aksi menolak Perppu tersebut. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan pada hari Rabu 26 Juli 2017 ini telah mengatakan “(Jumlah massa aksi) ya katakan sekitar 5.000. (Surat pemberitahuan) sudah ada”.

WAJIB BACA :  Heboh, , Berani Beraninya Akun FB Ini Hina Jokowi dan Tantang Polisi!

Rikwanto mengatakn bahwa surat pemberitahuan tersebut telah diberikan kepada Polda Metro Jaya. Tidak hanya mengenai jumlah massa saja, koordinator lapangan aksi 187 ini juga telah menerangkan mengenai beberapa titik pusat aksinya yang berada di Masjid Istiqlal ke Istana Negara. Rikwanto mengatakan “Iya, mereka sudah memberitahukan kepada Polda Metro Jaya untuk ada Aksi 287 dari Istiqlal ke Istana”.

baca juga : 

Berita Terkini:Walau Dilarang Kapolri dan Presiden, Aksi Demo2 Desember Akan Tetap Dilaksanakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here