Berita Terkini: 10 Ribu Polisi Kawal Aksi 287 Hari Ini!

0
1173
Aksi 287
Copyright©jawapos

10 Ribu Polisi Kawal Aksi 287 Hari Ini!

Indowarta.com – Para presidium alumni 212 rencananya akan menggelar aksi demonstrasi seperti terdahulu di sekitar Masjid Istiqlal pada Jumat, 28 JUli 2017.  Demonstrasi yang dilakukan oleh para alumni dan ormas islam ini bisa dikatakan sebagai Aksi 287 dan pemberitahuan akan dilakukan demonstrasi ini pun sudah diterima oleh pihak kepolisian.

Unjuk rasa yang bertakjub Aksi 287 tersebut akan digelar untuk mengkritisi Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomer 2 tahun 2017 tentang organisasi kemsyarakatan (Ormas). Terkait akan digelarnya aksi demonstrasi ini Polda Metro Jaya telah menyiapkan strategi khusus guna pengamanan.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Dia mengatakan untuk mengatasi unjuk rasa ini pihaknya akan menyiagakan ribuan personel kepolisian.

‘Tentunya kamu sudah mengantisipasi dengan diturunkannya 10 ribu personel guna mengamankan jalannya demonstrasi. Aksi ini akan dilakukan mulai dari Masjid Istiqlal menuju ke Istana’ ujar argo saat ditemui di Jakarta pada kamis, 27 Juli 2017.

Aksi 287
Copyright©detik

Argo menambahkan bagi massa yang mengikuti Aksi 287 dihimbau agar tidak mendekati kawasan Istana dan itu merupakan suatu keharusan. Menurutnya para demonstran nantinya akan diarahkan menuju ke kawasan Bundaran Patung Kuda yakni di sudut jalan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sedangkan untuk personel yang diterjunkan akan ditempatkan di jalan-jalan serta objek vital yang akan dilalui oleh para demonstran. Polisi pun juga akan menemani sekaligus memantau perwakilan Aksi 287 untuk bertemu dengan Mahkamah Konstitusi (MK). Para perwakilan demonstran berencana menemui perwakilan demonstran guna menyampaikan aspirasinya.

‘Nanti akan mereka mau ke MK dan setelah sholat jumat nanti kita akan koordinasikan untuk pertemuan anatara MK dan perwakilan Aksi 287. Sekitar 10 orang nanti akan bertemu dengan pimpinan MK’ tutup Argo.

Sementara itu Aksi 287 ini rencananya akan digelar hari ini setelah shalat Jumat di sekitar Masjid Istiqlal. Diperkirakan massa yang akan turun dalam aksi demonstrasi ini berjumlah sekitar 5 ribu orang dan diperkirakan unjuk rasa akan selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk pengalihan lalu lintas akan tetap dilakukan oleh pihak kepolisian, namun tetap terlebih dahulu melihat situasi dan kondisi.

baca juga : Bocoran Materi Pertemuan SBY dan Prabowo Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here