Tekad Kuat Menlu Berikan Bantuan Untuk Al Aqsa dan Palestina!

0
293
Al Aqsa
Copyright©tempodunia

Tekad Kuat Menlu Berikan Bantuan Untuk Al Aqsa dan Palestina!

Indowarta.com – Seluruh dunia termasuk pemerintahan Indonesia kini tengah tertuju kepada Al-Aqsa yang hingga sekarang terus memanas. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi menyatakan jika Indonesia akan melakukan segala upaya diplomasi guna membebaskan Masjid Al-Aqsa.

Seperti diketahui jika situasi memanas setelah tempat suci umat islam tersebut di tahan oleh Israel. Maka dari itu Menlu mengatakan jika pihaknya akan melakukan segala upaya diplomasi dan akan menggunakan segala jalan untuk membantu Palestina.

‘Pembatasan hak untuk beribadah ini sungguh tidak bisa terima. Dengan itu maka kami akan lakukan segala upaya dan menggunakan semua jalan guna membantu Palestina’ ujar Retno ketika ditemui di Kantor Wapres, Jakarta pada Kamis, 27 Juli 2017.

Retno menambahkan jika Indonesia tidak dapat menerima adanya kekerasan seperti ,halnya yang terjadi di Al Aqsa. Indonesia juga tak bisa menoleransi tindakan sistemik dan pelanggaran hak-hak dasar Bangsa Paestina termasuk hak menjalankan ibadah keagamaan seperti yang terjadi sekarang ini.

Al Aqsa
Copyright©temponasional

Sementara itu beberapa waktu terakhir kondisi Al Aqsa terus memanas karena aparat militer menutup tempat tersebut untuk warga Palestina. Sebelumnya Israel juga memasang metal detactor dan cctv untuk mengawasi tempat beribadah tersebut. Namun menurut informasi metal detactor tersebut sudah dicabut tapi cctv masih terpasang.

Israel sendiri juga belum menyatakan pencabutan pembatasan ibadah serta menyatakan tidak ada jamaah Israel yang akan mengulangi tindakan terhadap masjid Al Aqsa. Maka dari itu Menlu mengaskan akan melakukan segala upaya diplomasi.

Menlu tak hanya akan bergerak di Jakarta namun juga akan bergerak melalui sejumlah kedutaan luar negeri guna mendesak adanya sidang khusus Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan membebaskan Masjid Al Aqsa. Dilakukan sidang ini karena dianggap salah satu tindakan penting untuk memperkuat solidaritas serta persatuan mendukung Palestina.

Maka dari itulah akan diadakan sidang OKI guna membahas pembebasan Al Aqsa pada tanggal 1 Agustus 2017 mendatang. ‘Sidang OKI akan dilakukan dan salah satu pihak yang mendesak dilakukan sidang ini ialah Indonesia. Saya pun juga melakuka komunikasi dengan sejumlah menteri luar negeri guna menekankan adanya sidang ini. Itu dilakukan untuk membahas situasi yang sedang terjadi sekarang di Al Aqsa’ tutupnya.

baca juga : Tata Cara dan Doa Qunut Nazilah, Sesuai dengan Himbauan MUI Bantu Doakan Al Aqsa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here