Nasi Goreng Pedas ‘Panaskan’ Diplomasi SBY dan Prabowo!

0
285
SBY
Copyright©topics

Nasi Goreng Pedas ‘Panaskan’ Diplomasi SBY dan Prabowo!

Indowarta.com – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Parbowo Subianto benar terjadi dan dilakukan pada Kamis, 27 Juli 2017. Uniknya dari pertemuan SBY dengan Prabowo malam itu yakni makanan yang dihidangkan.

Nasi goreng menjadi hidangan penyaji dalam pertemuan yang dilaukan oleh SBY dengan beberapa petinggi negara tersebut. Nasi goreng sendiri bukanlah sekedar jenis makanan kala itu, namun juga bisa menjadi media diplomasi ataupun lobi politik.

Hidangan tersabut disajikan dalam pertemuan antara SBY dan Prabowo yang digelar di Cikeas, Jawa Barat pada Kamsi malam, 27 Juli 2017. Nampak dua unit gerobak nasi goreng ‘Jatim Ngawi’ sudah disipakan di halaman rumah Ketum Partai Demokrat kala itu.

WAJIB BACA :  Prabowo Maju Capres, Gerindra Sebut Tak Ada Regenerasi!

Jamuan nasi goreng tersebut nampaknya sukses  menghangatkan suasana pertemuan kedua pimpinan partai besar tersebut sebelum dilangusngkannya pertemuan tertutup. Bukan hanya dua mantan jenderal itu saja, namun hidanga nasi goreng itu juga dinikmati oleh beberapa pejabat yang turut hadir.

SBY
Copyright©detik

Para pejabat yang merasakan hangatnya pertemuan sembari menyantap hidangan nasi goreng itu ialah Fadli Zon (Waketum Gerindra), Ahmad Muzani (Sekjen Gerindra), Hinca Panjaitan (Sekjen Partai Demokrat), dan Syarief Hasan (Waketum Partai Demokrat). Mereka telihat duduk satu meja dan terlihat berbincang hangat sembari melontarkan tawa.

Untuk jamuan nasi goreng untuk para pejabat itu terbilang harganya cukup ekonomis yakni Rp 12 ribu. Pedagang nasi goreng yang didatangkan mengatakan dalam acara ini dirinya menyiapkan sebayak 80 porsi nasi goreng.

WAJIB BACA :  Prabowo Lawan Sebanding Jokowi!

Harganya Rp 12.000. Disipakan sebanyak 80 porsi untuk acara ini’ ujar salah satu pedagang nasi goreng bernama Sri Hartini.

Sementara itu SBY sendiri memasan nasi goreng dengan rasa pedas dan Prabowo memesan dengan tidak terlalu pedas atau sedang. Parbowo pun sempat memuji nasi goreng yang dihidangkan usai pertemuan tertutup. Parbowo tak hanya memuji rasa nasi goreng yang terbilang enak, namun juga kritikan rasa pedasnya.

Mereka pun saling menyampaikan pandangannya, pertama SBY mengaku sudah berpuasa politik selama 6 bulan dan dia berpesan supaya pemangku kebijakan menjalankan sesuai dengan amanah. Kemudian Prabowo menyambung terkait presidential thersold 20 persen yang menurutnya adalah lelucon politik.

WAJIB BACA :  Prabowo Lawan Sebanding Jokowi!

Namun kritikan cukup pedas yang diungapkan oleh Prabowo itu dirinya sempat berkelakar. Ia mengaku jika nasi goreng merupakan salah satu makanan kesukaannya yang dikatakan oleh SBY melaui kerja intelejen. Berkat nasi goreng itu SBY dan Prabowo pun sepakat menjalin kerjasama tanpa adanya koalisi.

baca juga : Bocoran Materi Pertemuan SBY dan Prabowo Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here