BMKG: Hujan Disertai Petir Diprediksi Akan Landa Jabodetabek!

0
334
BMKG
Copyright©detik

BMKG: Hujan Disertai Petir Diprediksi Akan Landa Jabodetabek!

Indowarta.com – Kali ini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi hujan disertai petir di wilayah Jabodetabek hari ini Jumat, 28 Juli 2017. BMKG memprediksi tak hanya hujan lebat disertai petir namun hujan juga akan disertai dengan angin kencang dengan durasi singkat.

BMKG memperkirakan kondisi ini akan terjadi pada waktu sore dan malam hari nanti. Maka dari itu dihimbau untuk warga Jabodetabek untuk waspada menghadapi hujan petir yang disertai angin kencang ini meskipun dengan durasi singkat.

Mengenai pernyataan ini juga disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Informasi Meteorologi BMKG Hary Tirto Djatmiko. ‘Dihimbau agar semua warga waspada dengan potensi terjadinya hujan ringan disertai dengan petir dan angin kencang. Meskipun dengan durasi singkat diharapakan warga sekitar wilayah Bogor, Tagerang, Depok dan Jakarta pada malam hari nanti’ ujarnya memalui keterangan tertulis, Jumat pagi, 28 Juli 2017.

Sedangkan untuk cuaca secara menyeluruh untuk pagi hari ini diperkirakan akan berawan. Sedangkan pada siang nanti wilayah seperti kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tagerang dan Bekasi diprediksi akan terjadi hujan ringan.

BMKG
Copyright©tahuberita

BMKG juga memprediksi untuk wilayah Bogor akan diguyur hujan sedang dan akan berlangsung hingga malam nanti. Kemudian untuk wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta timur dan Jakarta Selatan juga kan terjadi hujan sedang pada sore hari. Potensi hujan sedang juga akan mengguyur Tangerang dan Depok serta hujan akan turun sore hingga malam.

‘Hujan akan terjadi mulai sore dan terus berlanjut hingga malam hari. Hujan sedang juga akan mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya’ samabung Hary.

Pada pagi ini cuaca diprakirakan cerah berawan dan turun hujan ringan di Kepulauan Seribu. Hujan juga akan tetap mengguyur kawasan Jakarta Selatan, Bekasi, Depok dan Bogor dengan intensitas hujan ringan.

Dengan pemberitahuan dari BMKG ini diharapkan seluruh warga wilayah Jabodetabek selau waspad guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk wilayah yang sering terjadi banjir supaya lebih memerhatikan.

Terlihat sejumlah wilayah pagi hari ini berawan dan sebagaian lagi masih cerah. Pada siang nanti diprediksi hujan akan turun mengguyur wilayah-wilayah yang disebutan tadi dan hujan akan berlangsung hingga sore bahkan hingga malam hari.

baca juga : Nasi Goreng Pedas ‘Panaskan’ Diplomasi SBY dan Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here