Polisi Himbau Aksi 287 Berjalan dengan Tertib!

0
214
Kombes Argo Yuwono
Copyright ©Kompas

Polisi Himbau Aksi 287 Berjalan dengan Tertib!

Indowarta.com – Aksi 287 dari massa Predisium Alumni 212 untuk menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No 2 Tahun 2017 rencananya akan digelar siang hari nanti. Polisi mengimbau pada massa untuk tertib dalam menyampaikan aksinya.

Hal itu disampiakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (28/7), “Iya tentu kamu imbau untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya, memahami atutan batas waktu dan tidak merusak fasilitas umum”.

Selain itu, massa juga diimbau untik tidak mengganggu kepentingan masyarakat umum lainnya. Misalnya saja memblokir jalan sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Polisi juga mengimbau agar massa tidak membawa atribut, atau barang-barang yang membahayakan. atribut yang diperbolehkan dibawa oleh massa diantaranya spanduk, bendera, dan pengeras suara. Kalau seperti bambum dan barang berbahaya lainnya seperti senjata tajam tidak diperbolehkan.

aksi 287
Copyright ©Merdeka

Saat ini polisi sudah mulai bersiaga di titik konsentrasi, total ada sekitar 10 ribu personel gabungan TNI-Polri yang mengamankan aksi terebut. Rencananya nanti maasa akan melaksanakan shalat Jumat terlebih dahulu di Masjid Istiqlal. Setelah itu dilanjutkan dengan menggelar aksi di Istana Negara dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Terkait adanya aksi 287, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan Masjid Istiqlal dan gedung MK. Aksi tersebut digelar terkait protes Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Dari laporan yang diterima oleh pihak kepolisian, rencananya aksi 287 akan diikuti sekitar 5 ribu orang. personel lalu lointas sebanyak 344 orang dan disiagakan untuk mengawal dan rekayasa arus lalu lintas sepanjang rute yang dilalui massa.

Polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional terkait adanya aksi 278. Berikut ini rekayasa pengalihan arus yang akan dilakukan sekitar Jalan Medan Merdeka Timur menuju Gedung MK:

Pertama, arus lalu lintas yang datang dari Jl Lapangan Banteng menuju Jl Veteran dialihkan ke kanan menuju Jalan Pos. kedua arus lalu lintas yang datang dari Jl Medan Merdeka Timur menuju Jl Medan Merdeka Utara dialihkan menuju Jl Perwira.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah Jl Jenderal Sudirman menuju ke Jl Medan Merdeka barat dialihkan ke Jl Kebon Sirih atau Tanah Abang. Arus lalu lintas yang datang dari arah Abdul Muis diluruskan ke Jl Harmoni maupun Jl Fachrudin begitu juga sebaliknya.

Baca Juga Berita Terkini: 10 Ribu Polisi Kawal Aksi 287 Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here