Jemaah Haji Indonesia Langsung Disambut dengan Fasilitas Baru!

0
308
Jemaah Haji Indonesia
Copyright©porsihaji

Jemaah Haji Indonesia Langsung Disambut dengan Fasilitas Baru!

Indowarta.com – Musim haji sebentar lagi tiba dan  Jemaah Haji Indonesia akan disambut dengan fasilitas baru di Mekkah, Arab Saudi. Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2017 akan terus berushaa memberikan kenyamanan untuk jamaah haji asal Indonesia.

Terlihat jika Jemaah Haji Indonesia akan dilayani dengan fasilitas baru ketika sampai di tanah suci. Nampak perbaikan dilakukan tepatnya perbaikan sejumlah fasilitas Arafah yang akan digunakan untuk wukuf.

Selain itu ketika jamaah haji berada di Bandara Arab Saudi akan dilayani secara spesial di pavilion khusus. Sejumlah fasilitas mendukung telah disiapkan oleh pihak bandara seperti AC, toilet bersih, mushola dan lainnya. Mereka nantinya akan dipisahkan dari jamaah yang berasal dari negara lain saat berada di bandara ketika tengah menunggu bus menuju pondokan.

Mengenai sejumlah fasilitas baru ini juga dijelaska oleh kadaker bandara, Arsyad Hidayat saat ditemui wartawan. ‘Akan ada sejumlah faslilitas baru di pavilion ini. jamaah akan disediakan AC, toilet bersih, musala dan fasilitas lainnya’ ujarnya ketika menggelar rapat dengan para staf di Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz, di Madinah, Arab Saudi pada Kamis, 27 Juli 2017.

Jemaah Haji Indonesia
Copyright©nasional

Jemaah Haji Indonesia sendiri bisa menuju paviliun itu yang letaknya sekitar 200 meter dari terminal haji bandara tersebut. Dengan adanya pavilun di bandaraini yakni kepadatan jamaah ketika berada di terminal Zero ataupun terminal Internasional akan terurai atau berkurang.

Selain itu pengelola bandara juga berjanji akan menempatkan jamaah asal Indonesia di terminal Haji supaya dapat dengan mudah mengakses paviliun. Cukup diketahui jika nantinya ada 114 PPIH Daker Airport atau Bandara yang akan siap menyambut kedatangan haji kloter pertama pada yang akan tiba pada 28 Juli 2017.

Dengan demikian diharapkan Jemaah Haji Indonesia tak perlu khawatir ketika tiba di bandara. Arsyad sendiri mengungkapkan jika banyak petugas disiapkan supaya mahir berbahasa Arab dan jamaah nantinya setelah turun di Gate Haji akan digiring ke pavilun guna menalani proses imigrasi atau pengecekan paspor.

‘Tak hanya diharuskan paham lokasi bandara para petugas juga harus mahir berbahasa Arab. Jamaah setelah turun dari Gate Haji akan dibawa ke paviliun untuk proses imigrasi’ tutupnya.

baca juga : Berbagai Macam Cara yang Bisa Dilakukan Agar Jamaah Haji Terhindar Penyakit Kolera!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here