Rapat Besar Telurkan 5 Sikap Viking Soal Tragedi Pengeroyokan  Ricko Andrean!

0
1063
Bobotoh
Copyright©Simamaung

Rapat Besar Telurkan 5 Sikap Viking Soal Tragedi Pengeroyokan  Ricko Andrean!

Indowarta.com – Pengurus Viking Persib Club (PVC) menggelar rapat besar untuk menyikapi tewasnya Ricko Andrean pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017 lalu.

Sebagai informasi, Ricko adalah seorang bobotoh yang menjadi korban pengeroyokan salah sasaran oleh sesama Bobotoh pada laga tersebut. Dalam rapat yang digelat di Stadion Sidolig, Bandung itu, Viking mengeluarkan lima pernyataan sikap terkain insiden tersebut.

Ketua harian VPC Rudi Boseng mengatakan, pada poin pertama, VPC berbelasungkawa dan menyampaikan simpati yang sebesar-besarnya kepada keluarga Ricko.  Poin kdua yakni mengutuk segala bentuk kekerasan dan kriminalitas terhadap suporter sepak bola atas dasar apapun juga.

Dalam poin ketiga, Viking mengajak kepada bobotoh untuk menjaga nama baik persib, Kota Bandung, dan Jawa Barat. Poin keempat, Viking mengajak semua elemen bobotoh untuk mengawal laga Maung Bandung dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Ricko Andrean
Copyright ©bola

Poin kelima yakni VPC menyatakan bahwa seluruh bobotoh memiliki hak yang sama dalam mendukung Maung Bandung. Artinya, tidak ada perbedaan sekalipun memiliki latar belakang maupun organisasi yang berbeda. Lima poin itu disampaikan Rudi dalam siaran pers pada Kamis (22/7) malam.

Seperti yang diketahui, Ricko Andrean meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Santo Yusuf. Ricko menjadi korban  pengeroyokan salah sasaran sesama bobotoh. Ia dikeroyok lantaran dikira Jakmania (superter Persija Jakarta).

Berbagai ucapan bela sungkawa pun mengalir atas berpulangnya pria 22 tahun tersebut. Ribuan Bobotoh pun berbondong-bondong mengantarkan jenzah Ricko ke tempat peristirahatan terakhirnya. Ricko dimakamkan di TPU muslim Cikutra, Bandung, tak jauh dari makam kedua orang tuanya.

Terpantau ribuan bobotoh memadati jalanan mengawal mobil jenazah ke TPU Cikutra. Jenazah tiba di pemakaman sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (27/7). Lantunan kalimat tahlil terus berkumandang hingga jenazah dimasukkan ke luang lahat.

Para keluarga dan rekan Ricko Andrean tak mampu menahan tangis. Di mata keluarga, ia dikenal sebagai sosok periang. Selain itu Ricko juga merupakan suporter sejati Persib Bandung. Setiap Persib berlaga, ia kerap hadir di stadion.

Baca Juga Riko Andrian, Bobotoh yang Dikeroyok ‘Oknum Bobotoh’ Meninggal Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here